PUBG Mobile Campus Champhionship 2018, Kompetisi Game Untuk Mahasiswa

Kompetisi gaming (Foto: gamestart/Youngsters.id)

youngster.id - Perusahaan teknologi Tencent Games, akan menggelar turnamen game khusus untuk mahasiswa Indonesia bertajuk PUBG Mobile Campus Champhionship 2018 dengan total hadiah sebesar Rp300 juta.

Country Manager Tencent Games Indonesia Gaga Li mengatakan turnamen ini diselenggarakan sebagai langkah Tencent mendukung perkembangan olahraga elektronik (esports) dalam negeri. Selain itu, turnamen ini diharapkan menjadi fasilitas untuk mahasiswa berkompetisi gim.
“Kami agar mengadakan kompetisi untuk mengasah kemampuan mahasiswa di seluruh Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (20/12/2018).

Menurut dia, kompetisi PUBG Mobile Campus Champhionsip 2018 diharapkan dapat diikuti oleh lebih dari 10.000 mahasiswa yang berasal dari 40 universitas dengan perkiraan 1 juta jangkauan di media sosial.

Adapun, kompetisi diadakan dalam beberapa format, yaitu online qualifier, offline qualifier, dan on-site qualifier. Setelah babak penyisihan, sebanyak 64 grup akan bertanding dalam liga yang berlangsung selama 5 pekan. Selanjutnya dipilih top 16 grup yang akan bertanding di babak final pada Maret 2019.

Pecinta game dalam negeri sudah bisa mendaftarkan diri melalui situs web resmi PUBG Mobile. Informasi yang diperlukan untuk mendaftar yaitu nama, identitas mahasiswa, nomor telepon, email, dan akun karakter PUBG.

Baca juga :   RUPS-LB Danamon Angkat Komisaris Baru

PUBG Mobile merupakan salah satu game terpopuler dunia saat ini dengan lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store dan Apple Store dalam waktu lima bulan setelah peluncurannya.

STEVY WIDIA