Quipper Video Masterclass, Beri Persiapan Efektif Bagi Siswa Jelang Ujian Nasional

Peluncuran Quipper Video Masterclass Rabu (21/3/2018) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Agar bisa lebih maju dunia pendidikan di Indonesia didorong untuk memanfaatkan teknologi. Berbagai inovasi pun dihadirkan, termasuk oleh startup edutech Quipper. Yang terbaru, Quipper Indonesia menghadirkan fitur Quiper Video Masterclass.

Di fitur ini untuk memberikan kemudahan proses belajar online dua arah dengan tutor dan pembimbing pribadi untuk persiapan efektif siswa menghadapi Ujian Nasional dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Takuya Homma, Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia, mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari misi Quipper untuk memberikan pendidikan terbaik keseluruh Indonesia.

“Yang jelas, kami sebagai Distributors of Wisdom untuk memberikan pendidikan terbaik ke seluruh Indonesia. Inovasi terbaru kami Quipper Video Masterclass ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan siswa akan bimbingan belajar dengan dukungan penuh baik akademik maupun non-akademik,” kata Takuya Homma pada peluncuran Quipper Video Masterclass Rabu (21/3/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, layanan Quipper Video Masterclass terdapat dua fitur utama, yaitu layanan Tanya Tutor dan Bimbingan Online. Dengan layanan Tanya Tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat yang ada di dalamnya. Mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN.

Baca juga :   Quipper ke Global Education Technology 2017

Selanjutnya, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur Bimbingan Online, yaitu layanan di mana siswa akan diberikan pembimbing pribadi yang akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya.”Melalui ini, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Bahkan sebelum diberikan rencana belajar, siswa juga akan terlebih dahulu diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa,” jelas Takuya.

Sebelumnya Quipper Video telah diikuti oleh lebih dari 500.000 pelajar dan telah berhasil mengantar 41% siswa dari total pengguna Quipper Video untuk masuk ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia melalui SBMPTN di tahun ajaran 2016/2017.

Tri Nuraini, Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia menuturkan, dengan fitur baru yang terdapat di Quipper Video Masterclass, diharapkan akan membantu siswa dalam proses belajar melalui komunikasi dua arah dengan pengajar maupun pembimbing pribadi layaknya metode pembelajaran konvensional secara tatap muka.

Baca juga :   Dennis Adhiswara : Kenyamanan Bikin Produktif Berkarya

“Kami juga memastikan bahwa pengajar-pengajar pembimbing yang terdaftar di Masterclass, merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas yang baik sehingga dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal,” pungkasnya.

Quipper adalah platform yang mempertemukan guru dan siswa untuk memudahkan proses belajar. Quipper berdiri pada tahun 2010 dan masuk ke Indonesia pada 2015. Saat ini bahwa Quipper telah beroperasi di 6 negara termasuk di Inggris, Filipina, Meksiko, Jepang, dan Vietnam.

 

FAHRUL ANWAR