Rafi Ridwan, Desainer Muda Indonesia Yang Mendunia

Ketua Forsikatel TelkomGroup Evelita Alex J. Sinaga memberikan penghargaan kepada Rafi Ridwan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Satu lagi anak muda kreatif yang membanggakan Indonesia di mata dunia. Dia adalah Rafi Abdurrahman Ridwan atau Rafi Ridwan, anak laki-laki berusia 14 tahun ini menjadi perancang busana termuda di Indonesia, juga dunia. Karyanya dipakai oleh Tyra Banks pada kompetisi America’s Next Top Model hingga Michelle Obama.

Prestasi Rafi yang luar biasa tersebut menarik perhatian PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Pada event Telkom CSR Days yang digelar di Jakarta pada 12-13 Juli 2017 di Jakarta, Rafi Ridwan menjadi salah seorang tokoh muda yang menerima penghargaan.

Ketua Forsikatel TelkomGroup Evelita Alex J. Sinaga mengatakan, Rafi layak menerima bantuan karena dinilai sebagai tokoh muda berprestasi dan menginspirasi kaum muda.

“Melalui pemberian penghargaan ini Telkom berharap dapat mendorong masyarakat, khususnya anak mudah untuk melahirkan kreasi-kreasi baru yang bermanfaat tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bermanfaat bagi lingkungannya,” ungkap Alex dalam siaran pers baru-baru ini.

Sesungguhnya Rafi Ridwan lahir sebagai penyandang tunarungu. Namun itu tak membuat cita-citanya menjadi desainer kelas dunia pupus. Debut Rafi sebagai desainer dimulai pada 2011 melalui kolaborasi dengan desainer Barli Asmara.

Kemudian, ia memulai pameran solonya dalam Jakarta Fashion Week 2012 bersama Nonita Respati dan Ariani Pradjasaputra lewat label PAR. Sejak saat itu nama Rafi menjadi perhatian pegiat fashion dalam dan luar negeri.

 

STEVY WIDIA

Share :