Rahasia Sukses Berbisnis di Usia Muda dari Stefanie Kurniadi

Stefanie Kurniadi, Cofounder & Vice Marketing Director CRP Group. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Belakangan ini banyak anak muda terjun menjadi pengusaha di berbagai industri kreatif. Mereka berhasil memanfaatkan peluang dan energi muda untuk membangun kerajaan bisnis yang sukses. Apa rahasia dibalik keberhasilan itu?

Strefanie Kurniadi merupakan salah satu contoh pengusaha yang sukses di usia muda. Dia adalah co-founder dari CRP Group, sebuah usaha kuliner yang memiliki banyak gerai yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Sebutlah Warunk UpNormal, Nasi Goreng Mafia, Bakso Boedjangan yang merupakan gerai kuliner PT Citarasa Prima Indonesia Berjaya (CRP Group) yang tengah hits di kalangan anak muda.

Dalam Scale-Up Asia 2018, wanita kelahiran 11 Juni 1985 ini berbagi sejumlah tips bagi mereka yang ingin sukses di dunia wirausaha.

Menurut Stefanie, ketika seseorang memilih dan menjatuhkan pilihan hidupnya ingin menjadi seorang entrepreneur haruslah segera mewujudkan keinginannya itu.

Start now, karena kalau konsep bagus yang sudah dimiliki tidak pernah dieksekusi, kita akan seperti itu terus. Kedua jangan pernah berhenti belajar, karena begitu banyak melihat kesuksesan yang orang lain dapat. Nah dari pengalaman orang itulah akhirnya kita juga bisa belajar dan memiliki ilmu dari mereka yang diperlukan ketika bisnis kita berjalam. Karena kita semakin banyak belajar akan semakin banyak informasi dan pengetahuan yang kita dapat,” ungkap Stefanie.

Baca juga :   UAJY Gelar Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dalam mengelola bisnis setiap orang tentu menginginkan bisnisnya ke depan semakin berkembang. Oleh karena itu, dia tidak pernah berhenti belajar.

“Begitu banyak orang dengan cerita dan ilmu yang berbeda-beda. Begitu banyak oppurtunity sebetulnya kalau di era sekarang tuh udah luar biasa banget. Dulu waktu pertama-tama bikin bisnis makanya gagal karena belum ketemu sama Endeavor. Maksudnya, join di Endeavor ini juga is a another world dan banyak banget orang-orang yang ternyata punya ilmu yang kita perlu,” kata lulusan Magister Manajemen Strategis di Universitas Katolik Parahyangan.

Stefani mengaku bahwa salah satu yang menjadi tujuan dia berbisnis adalah agar produknya menjadi brand kebanggaan Indonesia.

“Saya ingin melihat ketika orang datang ke New York, Amerika Serikat brand kita ada di sana dan banyak orang bisa melihatnya. Saya ingin membawa CRP Grup bisa sampai ke sana dan brand-brand yang saya bawa ini bisa bertahan dalam jangka waktu lama,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR