Raih Pelanggan Lebih Luas GO-TIX Luncurkan Versi Website

Loket luncurkan website GO-TIX. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna meraih lebih banyak pengguna baru di Indonesia GO-TIX meluncurkan versi website. Ini merupakan layanan pertama di ekosistem GO-JEK yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi langsung melalui website.

GO-TIX merupakan salah satu lini bisnis yang kini dikelola oleh LOKET paska diakuisisi GO-JEK pada 2017 lalu. Dengan adanya versi website, GO-TIX berencana menyasar audiens yang lebih luas lagi mengingat non pengguna GO-JEK bisa merasakan layanan GO-TIX melalui versi website ini. Inovasi ini merefleksikan komitmen GO-TIX untuk terus selalu menjadi yang terdepan dalam berinovasi bagi kenyamanan penikmat hiburan.

“Tampilan yang lebih rapi dan informatif adalah kunci agar semakin banyak pengguna baru yang menjadikan GO-TIX sebagai sumber informasi untuk menentukan kegiatan apa yang ingin dilakukan, cukup dengan membuka www.go-tix.id. Khusus pecinta film, pemilihan kursi pun bisa dilakukan sebelum penambahan saldo di akun,” kata Ario Adimas VP Marketing LOKET dalam keterangannya, Jumat (28/9/2018) di Jakarta.

Dia menerangkan, pada versi website ini, ada beberapa kelebihan lain yang ditawarkan GO-TIX kepada penggunanya. Diantaranya pilihan pembayaran yang beragam mulai dari GO-PAY, transfer ATM, mobile banking, internet banking, dan kartu kredit. Selain itu informasi terbaru dan menarik mengenai event melalui blog GO-TIX.

Baca juga :   Gojek Hadirkan Program Spesial Ramadhan

Pengguna juga bisa melihat dan memilih kursi untuk pembelian tiket film, dimana pengguna bisa melihat ketersediaan kursi meski belum melakukan top-up saldo. Serta mendapatkan penjualan eksklusif tiket yang hanya dapat diperoleh melalui website GO-TIX.

“Layanan ini juga memberikan pengguna exclusive privilege seperti antrian khusus, VIP toilet, promo, serta exclusive time selling pada event tertentu,” ujar Dimas.

Sebelumnya, layanan ini sudah berhasil menjual lebih dari 2,5 juta tiket hiburan. Berdasarkan data dari Edelman Trust Barometer 2018, 71 % masyarakat Indonesia percaya dengan internet dan platform media sosial sebagai sumber informasi. Namun, platform yang betul-betul menciptakan konten terkait setiap event itu masih jarang.

“Hasilnya, event-event yang potensial cenderung tertutup dengan ratusan event lain yang bermunculan setiap harinya. Jika tidak didukung oleh platform dan channel distribusi yang baik, akan sulit rasanya bagi masyarakat untuk mendapatkan update mengenai event terkini,” tambah Dimas.

Selain menghadirkan fitur baru dalam versi website, GO-TIX juga menghadirkan promo-promo yang tentunya sangat diburu oleh generasi millennial. “Kami melihat ada tren dari end-customer yang mayoritas adalah millennial dimana mereka cenderung lebih tertarik dengan live experience. Ketika mereka membeli tiket nonton atau event, hal utama yang dicari adalah deal-deal terbaik seperti diskon harga, poin loyalitas, dan sebagainya,” jelas VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian.

Baca juga :   Presiden Ajak ASEAN Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi Kerakyatan

Saat ini, GO-TIX telah memiliki kemitraan dengan berbagai merchant untuk mendapatkan promo terbaik seperti Buy 1 Get 1, Nonton Hemat, potongan harga dan tentunya GO-POINTS yang dapat ditukarkan untuk mendapatkan rewards. Sistem GO-PAY yang terintegrasi pun memberikan kenyamanan untuk para pengguna untuk tetap bisa menggunakan saldo GO-PAY untuk layanan GO-JEK lainnya. “Kami optimis berbagai kelebihan ini mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan GO-TIX,” tutup Rama.

STEVY WIDIA