Ramadan, Lazada Luncurkan Fitur Khusus Seller

Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik e-commerce terjadi selama Ramadan. Menanggapi hal itu Lazada meluncurkan berbagai inovasi dan fasilitas untuk membantu seller marketplace-nya melipatgandakan penjualannya tahun ini.

Mengacu data tahun sebelumnya, Lazada memprediksi lonjakan trafik selama Ramadan terjadi mulai pukul 02.00-04.00 pagi dan saat menjelang buka puasa. Seperti tahun lalu, penjualan seller diprediksi akan bertambah secara signifikan.

“Agar seller kami dapat memanfaatkan kesempatan emas ini Lazada meluncurkan sejumlah fitur baru di Seller Center App dan juga memfasilitasi Seller Voucher dengan harapan para seller Lazada dapat menikmati lonjakan order setidaknya hingga 10 kali lipat dibanding dari hari biasa,” ucap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Sejumlah fitur baru yang diperkenalkan dalam Seller Centre App, aplikasi Lazada untuk para seller di marketplace-nya, adalah sebagai berikut.

Pertama, fitur chat yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara seller dan konsumen. Dengan fitur ini, konsumen yang menggunakan aplikasi Lazada dapat langsung berbincang dengan para seller untuk konfirmasi status order, menanyakan stok barang, atau juga memberikan saran serta komentar.

Baca juga :   Lazada Tampilkan Wajah Baru di Aplikasi dan Website

Kedua, fitur dekorasi toko yang memungkinkan seller Lazada agar dapat mengkurasi halaman utama toko onlinenya untuk memudahkan navigasi dan pengalaman belanja konsumen. Fitur ini dapat membantu seller menonjolkan produk dan promo mereka kepada konsumen.

Dengan memanfaatkan trafik dan navigasi yang mudah, diharapkan fitur ini dapat membantu seller meningkatkan engagement dengan konsumen dan memotivasi konsumen untuk melakukan pembelian lebih sering.

Lazada mengerti bahwa bagian paling penting bagi seller untuk merancang strategi penjualan saat Ramadan ini adalah akses data dan informasi. Dengan fitur bisnis analisis, para seller di Lazada dapat memantau penjualan, trafik, stok produk, produk terlaris, juga produk yang masuk wishlist konsumennya.

Data yang ada dalam fitur ini terus terupdate setiap 30 detik, ini memungkinan seller untuk memonitor secara real time. Semua informasi dan data penting untuk membangun strategi penjualan di Lazada dapat diakses dengan mudah melalui Seller Centre App para seller.

Selain dari fitur-fitur tersebut, Lazada juga mempersiapkan fasilitas promo voucher toko untuk para penjual di Lazada. Semua penjual di Lazada dapat mengikuti promo ini dengan mendaftarkan voucher diskon dengan nilai tertentu yang dapat digunakan konsumen untuk berbelanja di toko mereka pada 25-28 Mei.

Baca juga :   Tren Platform Percakapan Berbasis AI Dimulai

“Lazada akan memberikan subsidi untuk voucher tersebut hingga 50% dari nilai diskon voucher, agar lebih menarik bagi konsumen. Dengan mengikuti promo voucher toko, diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah transkasi konsumen di toko tersebut,” pungkasnya.

STEVY WIDIA