Rayakan 144 Tahun, Levi’s Gelar 501 Day di Seluruh Dunia

Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Adhita Idris, Country Manager PT Levis Strauss Indonesia, Daniel Sjorgen, Maliq de Essential & Alex Sabat acara jumpa pers Jelang Hut Levi's ke-144 di Senayan Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Label busana Levi’s akan merayakan hari jadi yang ke-144. Perayaan global bertajuk 501 Day, akan diisi beragam kegiatan menarik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Selama 144 tahun 501 telah menjadi kanvas kosong bagi ekspresi otentik. Dengan #501Day kami merayakan blue jeans pertama bersama mereka yang mengenakan 501 sebagai ekspresi diri. Kami sangat senang menyertakan Indonesia dalam perayaan global ini,” kata Daniel Sjorgen, Country Manager PT Levi’s Strauss Indonesia saat jumpa pers, Selasa (16/5/2017) di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Daniel, saat ini di seluruh dunia ada berbagai merk dan seri celana jeans. “Mereka adalah turunan dari jeans pertama yang lahir tahun 1873 itu. Semua jeans memiliki DNA dari 501 yang pertama. Saat itu Levi Strauss dan Jacob Davis telah mengubah denim menjadi pakaian paling populer di seluruh dunia,” ungkap Daniel lagi.

Dalam perayaan ini, 501 Day akan merayakan artinya orisinalitas melalui musik dan fashion dengan menggandeng band Maliq and D’Essentials.

Baca juga :   E-Dagang Masa Depan Ekonomi Indonesia

“Musik selalu menjadi cara Levi’s untuk menyuarakan nilai-nilai tentang autentik dan ekspresi diri. Maliq memiliki visi dan misi yang sama seperti Levi’s mengedepankan orisinalitas dan gayanya nggak perlu diragukan lagi,” kata Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia.

Selain itu, juga akan menghadirkan produk ekskusif dari koleksi limited edition 501 Day celebration. Koleksi eksklusif limited edition 501 Day celebration didesain khusus dan didedikasikan untuk era rock n roll yang identik dengan jeans 501.

“Koleksi terbatas ini juga akan tersedia secara eksklusif di toko Levi’s Senayan City mulai 20 Mei 2017. Kita hadirkan scribble jeans dan hanya 10 pasang di dunia,” tambahnya.

Di Indonesia, perayaan ini bisa disaksikan secara live streaming di laman Facebook Levi’s pada Sabtu (20/5/ 2017) mulai pukul 13:00 WIB hingga 14:00 WIB. Sementara perayaan 501 Day di San Francisco, Mexico City, Buenos Aires, Tokyo, Shanghai hingga Mumbai dimeriahkan penampilan musisi ikonik Solange dan Snoop Dogg hingga pemutaran perdana episode ke-5 dokumenter 501.

Baca juga :   Indonesia Blockchain Hub Wadah dan Ekosistem Pegiat Blockchain

“Tahun ini 501 Day kami rayakan dengan menggelar live streaming oleh Maliq dan untuk pertama kalinya Maliq membawakan lagu barunya, Sayap secara live. Kita adakan streaming biar tahun ini aksesnya banyak. Nanti yang ngasih like sama komentar terbaik akan dapat hadiah,” pungkasnya.

FAHRUL ANWAR