Rayakan Keberagaman di Sanur Village Festival 2017

Akan ada Sanur Kreatif Expo, Cultural, Music and Art performances di Sanur Village Festival (SVF) 2017 , 9-13 Agustus 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Sanur Village Festival (SVF) 2017 akan diselenggarakan di Maisonette Area Inna Grand Bali Beach Bali, 9-13 Agustus 2017. Festival kedua belas ini mengangkat tema “The New Spirit of Heritage” yang mengusung persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ketua pelaksana SVF 2017, Ida Bagus Gde Sidharta Putra, menyatakan terdapat berbagai macam isu di Indonesia. Isu tersebut menyebabkan perbedaan dan perpecahan di negara Indonesia yang berjiwa satu. Kondisi tersebut yang seharusnya diatasi dengan menyadari perbedaan berbagai elemen di Indonesia agar tidak menjadi penghalang untuk bersatu.

“Membumikan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan ini sangat tepat dan sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘The New Spirit of Heritage’,” kata Sidharta dalam keterangan pers, Senin (7/8/2017).

Ia menjelaskan, SVF 2017 ini akan ada 27 agenda kegiatan yang bisa dinikmati wisatawan yang datang ke Sanur. ke-27 kegiatan itu adalah Environment Activities, Bersih bersih Pantai, Coral plantation, Pelepasan Tukik (Bayi Penyu) ke laut, Extinction plantation dan Festival Exhibition.

Selain itu, juga ada Sanur Kreatif Expo, Cultural, Music and Art performances, Horticulture, Culinary, Food Festival, Food Heritage, Painting, Painting on the spot, Body Painting, Lomba Fotografi, Ekshibisi Foto, Fotografi, Aktifitas Olahraga, Festival Layang Layang, Fun Games, Fun Run, Turnamen Golf, Jukung Race, Turnamen Mancing, Kids Zone dan Village Cycling Tour.

Juga ada Pameran foto di Griya Santrian Resort dan Villa, Jalan Danau Tamblingan, No 47, Denpasar, Bali yang Bertajuk “Bhinneka Tunggal Ika” itu merupakan hasil bidikan para fotografer Bali yang telah melalui tahap seleksi dan dipilih 34 foto untuk dipamerkan dan berlangsung mulai tanggal 4-19 Agustus 2017.

Rangkaian SVF 2017 ini akan ditutup dengan kegiatan sport tourism Bali International Triathlon 2017, yang akan berlangsung pada tanggl 15 Oktober 2017.Event perlombaan yang menggabungkan tiga cabang olahraga atletik yakni renang, lari, dan sepeda tingkat internasional akan digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Badung, Bali.

Acara ini telah meraih berbagai penghargan termasuk ‘Best Destination Triathlon’ dan menarik minat lebih dari 1.000 peserta dari 30 negara serta lebih dari 500 pelari lokal asal Indonesia.

Pantai sanur adalah satu di antara sepuluh tempat paling populer di Asia versi TripAdvisor, airya lebih tenang dibandingkan Pantai Kuta dan memiliki 8 titik pantai yang hampir semuanya berpasir putih. Beberapa pantai itu di antaranya adalah pantai Segara Ayu, pantai Sindhu, dan pantai Mertasari.



STEVY WIDIA