Rayakan Libur Natal Dengan Cara Berbeda

Pemandangan di Hermitage House @ Wu Wei Wisdom Sanctuary di Ubud, Bali. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Ingin libur Natal yang berkesan, coba beberapa tips liburan dari Airbnb. Mulai dari rumah pohon terpencil, Goa di puncak bukit dan rumah truk mewah hingga memutar piringan hitam di Bangkok bakal menghadirkan banyak pilihan menarik untuk merayakan Natal dengan cara yang tak biasa.

Airbnb, platform liburan terbesar di dunia, memiliki 4 juta tempat menginap di 65.000 kota dan 191 negara di seluruh dunia. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk mencoba hal baru, menelusuri tempat baru, dan membuat kenangan baru. Libur akhir tahun adalah saat yang tepat karena identik dengan peluang dan pengalaman yang baru.

Jika Anda mencari kedamaian menenangkan, petualangan mendebarkan, atau pemandangan yang menakjubkan – di sinilah tempatnya. Airbnb menyusun koleksi tempat menginap paling unik dan istimewa di Asia Pasifik serta Pengalaman terbaru, yaitu aktivitas istimewa yang diadakan secara eksklusif oleh pakar setempat yang ingin berbagi keahlian dan minat mereka.

Koleksi kali ini akan memberikan akses autentik ke penduduk, tempat, dan budaya yang benar-benar unik sehingga Anda siap memulai tahun 2018 dengan berbekal pengalaman dan kenangan manis sekali seumur hidup yang tak akan terlupakan. Berikut daftar tempat liburan yang direkomendasikan Airbnb :

Baca juga :   Transparansi Data di Sektor Pariwisata Masih Kurang

Rumah Truk Menakjubkan! Golden Bay, Selandia Baru

Diparkir di Golden Bay yang menawan di ujung South Island Selandia Baru, rumah truk unik dan apik ini menawarkan panorama samudera serta pegunungan yang fantastis di lokasi pribadi.

Perapian yang nyaman, menghangatkan interior kayu yang terbuat dari kauri dan ek di hari yang dingin. Ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menjauh dari kesibukan harian dan menikmati dunia luar – Anda bahkan bisa melihat matahari terbenam sembari berendam di bak mandi luar ruangan! Ini jelas akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Rumah Toko Kolonial di Pusat Kota Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City adalah satu-satunya Airbnb yang terdaftar di International Luxe City Guides. Tempat ini akan menjadi tempat yang pastinya tidak akan mengecewakan. Dibangun di tahun 1920 dan direnovasi total tahun ini, rumah bergaya rumah toko kolonial Prancis ini merupakan wujud nyata dari mimpi para desainer.

Kediaman yang terdiri dari dua tingkat ini memiliki taman di lantai atas, kamar tidur yang luas, kamar mandi modern nan cantik, sehingga menjadi sebuah tempat istirahat yang sempurna di salah satu kota tersibuk di Asia Tenggara. Tempat ini juga memiliki ruang tengah terbuka sehingga terasa lapang dan lega, serta sebuah kolam untuk bersantai.

Baca juga :   Destinasi Wisata Favorit di Indonesia Sepanjang 2017

Liburan Tropis di Guava House, Hemmathagama, Sabaragamuwa, Sri Lanka

Rasakan pengalaman Natal yang paling damai di kediaman tersembunyi di tengah rimba perkebunan karet di Sri Lanka, dikelilingi pegunungan, persawahan, dan kedamaian suasana pedesaan di sekitarnya. Terletak jauh dari lokasi turis pada umumnya, tempat ini dapat menampung sembilan orang dengan empat tempat tidur luas, kolam renang tak berbatas, dan area terbuka untuk berlatih yoga.

Untuk tamu yang lebih aktif, tempat ini menyediakan sepeda gunung untuk menjelajahi desa setempat atau menjelajah sawah dan tepi sungai. Bible Rock hanya berjarak lima kilometer dari sini jika Anda tertarik untuk memanjat dan menikmati pemandangan yang memukau.

Hermitage House @ Wu Wei Wisdom Sanctuary di Bali, Indonesia

Wu Wei Wisdom Sanctuary adalah Wisdom Sanctuary pertama di dunia, dengan Hermitage House yang berada tepat di tengahnya. Rumah pribadi mewah ini memiliki taman indah dan kolam renang air laut yang tidak terbatas.

Wu Wei Wisdom Sanctuary mengedepankan konsep bersatu dengan alam dan terhubung kembali dengan kebijaksanaan di dalam diri setiap jiwa. Dan apakah ada tempat yang lebih indah untuk itu selain di bak mandi bertabur kelopak mawar di taman rahasia Anda sendiri di bawah hamparan bintang?

Gua Mempesona, Blue Mountains, Australia

Baca juga :   Indonesia Punya Startup Paling Banyak Di Asia Tenggara

Jika Anda mencari pengalaman sekali seumur hidup, maka inilah pilihan yang tepat. Dibangun di dalam bebatuan alami di Blue Mountain Australia yang terkenal, gua mempesona ini memiliki pintu kayu berbentuk bulat seperti di film Lord of the Rings. Anda pasti merasa bagaikan masuk ke dunia antah berantah.

Dilengkapi dengan perapian yang nyaman, pancuran di luar, dan pemandangan menakjubkan, tempat ini pasti tak akan Anda lupakan di tahun 2018 dan seterusnya.

Tamarind cottage treehouse, Chiang Mai, Thailand

Tamarind Cottage Tree House dimiliki keluarga dan terletak di sebuah desa kecil yang dikelilingi hutan. Pemiliknya adalah seorang arsitek yang telah pensiun. Ia membangun rumah pohon ini untuk tempat liburan keluarga. Sekarang, tempat ini menerima tamu dari seluruh dunia agar mereka dapat merasakan tinggal di tengah hutan di sebuah rumah kayu bergaya klasik namun nyaman yang dirancang dan dibangun dengan cinta sepenuh hati.

 

STEVY WIDIA