youngster.id - Pesatnya perkembangan dunia digital telah mengubah gaya hidup masyarakat. Bahkan tingginya pengguna smartphone membuat masyarakat Indonesia mulai beralih menonton tayangan video di channel digital. Peluang ini coba ditangkap oleh Ruben Onsu lewat unit bisnis terbaru yaitu Media Onsu Perkasa (MOP).
”Melalui platform yang kami buat ini mudah-mudahan dapat memberikan pilihan tontonan positif bagi masyarakat di Indonesia yang membutuhkan hiburan, edukasi maupun motivasi yang semuanya terdapat di dalam satu platform yaitu Media Onsu Perkasa (MOP) Youtube Channel,” ucap Ruben, founder sekaligus CEO dari MOP kepada media, Rabu (10/4/2019) di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta.
Menurut Ruben, lini bisnis ini dibangun bersama sang adik Jordi Onsu. Lewat MOP mereka ingin membangun layanan One Stop Entertainment Service & Digital. Karena itu sejak Juni 2018, Ruben dan tim telah memproduksi sejumlah program yang kemudian disajikan melalui channel MOP di platform Youtube.
Sebelumnya, presenter ini sudah membangun lini bisnis kuliner dengan bendera Onsu Pangan Perkasa (OPP) yang membawahi brand Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensu Drink dan Bigben Kopi. Menurut Ruben, kini dia kembali ke bisnis hiburan dengan media digital.
“Kami melihat bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk bisa menghadirkan program-program yang inovatif ke media digital. Karena hampir semua orang sudah menggunakan smartphone dan mereka juga lebih menikmati tayangan di sana. Kami pun ingin menghadirkan konten yang kreatif, mendidik, mengandung informasi up to date namun tetap ringan sehingga dapat ditonton semua lapisan masyarakat,” jelas Ruben.
Sementara itu, Jordi menyebut bahwa saat ini sudah ada 12 program yang siap tayang di saluran MOP, di antarnaya Bensurvive, Petualangan Astral, Hijrah Milenial, Bisik-Bisik Tetangga dan MOP Vlog. “Semua sub-channel tersebut akan terus bertambah ke depannya sesuai dengan selera dan tren yang ada di masyarakat,” ujarnya.
Saat ini, MOP sudah memiliki 60,989 subscriber dan terdapat kurang lebih 81 video yang dapat dinikmati oleh masyarakat.
“Saya berharap apa yang disajikan MOP, dapat diterima oleh masyarakat luas. Konten-kontennya pun dibuat beragam sehingga masyarakat tidak monoton, di sini juga para penggemar atau masyarakat dapat memberikan saran dan kritik di dalam video tayangan yang kami buat. Saya selalu bersemangat untuk membuat hal-hal baru dan mempunyai konten yang mendidik untuk generasi muda di Indonesia,” kata Jordi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post