Rumah Kreatif BUMN Tingkatkan Visibility Pelaku UKM Lokal

Menteri BUMN Rini Sumarno Rini meninjau pameran bersama Dirut Telkom Alex Sinaga. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melakukan pembinaan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui program Rumah Kreatif BUMN. Hasil binaan itu turut ditampilkan dalam pameran Telkom Craft Indonesia. Menteri BUMN Rini M. Soemarno, mengatakan ajang Telkom Craft Indonesia merupakan offline event Rumah Kreatif BUMN (RKB).

“Rumah Kreatif BUMN membantu mendampingi pelaku UKM meningkatan kualitas produk, pengemasan hingga siap dipasarkan baik secara offline maupun online. Saya berterima kasih kepada Telkom dengan digelarnya acara semacam ini kami bisa lebih meningkatkan visibilty dari UKM lokal menuju pasar global,” kata Rini saat ditemui Kamis (22/3/2018) di Jakarta Convention Center Jakarta.

Menyusul kesuksesan tahun sebelumnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar pameran Telkom Craft Indonesia yang berlangsung 22-25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center.

“Saya berharap program ini milik Telkom ini dihadirkan untuk negeri dengan mengajak pelaku ukm lokal menuju go digital, go modern, dan go online. Apalagi dengan tema ‘Local Heroes to Global Champions’, maka UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global,” ucap Menteri BUMN itu penuh berharap.

Baca juga :   Intan Adelia: Jadikan Keterbatasannya Sebagai Motivasi Untuk Jadi Wirausahawan

Rini meninjau pameran bersama Dirut Telkom Alex J Sinaga, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Kementrian BUMN Gatot Trihargo, dan Komisaris Utama Telkom Hendri Saparini.

Peserta Telkom Craft Indonesia 2018 ini merupakan UKM yang telah memenuhi tahapan pembinaan UKM di Rumah Kreatif BUMN, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global. Setelah melalui proses seleksi kurasi yang menilai level of quality dan competitiveness dari produk, maka terpilihlah 400 UKM peserta yang terdiri dari 200 UKM Binaan Telkom, 150 UKM binaan BUMN lainnya dan 50 UKM dari berbagai komunitas dan asosiasi.