SaladStop! Berhasil Mendobrak Pasar Kuliner Indonesia Dengan Menu Sehat

Adrien Desbaillets, Managing Director, sekaligus co-founder dari SaladStop! di gerai Mal Central Park, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Gaya hidup sehat semakin diminati masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal makanan sehat. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan gerai makanan berbasis menu sehat, SaladStop!. Bahkan dalam kurun waktu dua tahun, SaladStop! Sudah membuka cabang ke-7 di Jakarta.

“Selama 2 tahun beroperasi, kehadiran SaladStop! di Indonesia telah diterima dengan sangat baik oleh para pelanggan. Antusiasme pelanggan di Indonesia terhadap produk-produk kami lebih besar dari yang semula kami duga. Perkembangan SaladStop! di sini juga merupakan salah satu yang terbaik di antara SaladStop! secara internasional,” ungkap Adrien Desbaillets, Managing Director, sekaligus co-founder dari SaladStop! kepada media, Rabu (17/10/2018) di Jakarta.

Restoran yang beroperasi di Indonesia sejak Oktober 2016 ini baru saja membuka gerai terbaru di pusat perbelanjaan Central Park, di kawasan Jakarta Barat. Sejak beroperasi di Indonesia pada Oktober 2016 restoran makanan sehat ini sudah ada Grand Indonesia, Pacific Place Mall, Plaza Indonesia, Senayan City, Bursa Efek Indonesia dan World Trade Center, Sudirman.

Baca juga :   Jadikan Memasak Itu Menyenangkan

“Ekspansi SaladStop! ke kawasan Jakarta Barat dan bagaimana cabang ini telah begitu populer di antara para pengunjung Central Park adalah bukti nyata bahwa aneka makanan sehat yang kami sajikan relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen di Indonesia. Hingga akhir tahun 2019, kami berniat untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan melipatgandakan jumlah cabang kami,” kata Adrien lagi.

Restoran yang didirkan di Singapuran ini juga telah hadir di Filipina, Jepang, Korea Selatan dan Spanyol. Kini mereka semakin memudahkan lebih banyak pelanggan untuk menjangkau dan menikmati aneka saladnya, restoran yang ini juga memudahkan pelanggan untuk mengetahui kandungan nutrisi dari makanan yang mereka pilih dengan memperkenalkan situs web www.saladstop.co.id yang dilengkapi dengan fitur ‘kalkulator nutrisi’.

“Sejalan dengan gerakan ‘Eat Wide Awake’ yang dicanangkan SaladStop! sejak awal kemunculannya di Singapura pada tahun 2009, dimana melalui gerakan tersebut SaladStop! mengajak publik untuk lebih peduli dan mengetahui apa yang mereka konsumsi, kami selalu berusaha untuk menyajikan dengan seakurat mungkin informasi nutrisi dari setiap bahan makanan yang kami gunakan dan produk yang kami tawarkan,” jelas Adhi Putra Tawakal, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia.

Baca juga :   Pengusaha Difabel Berkesempatan Tampil Di Telkom Craft Indonesia 2018

Menurut dia, melalui website www.saladstop.co.id masyarakat dapat mengentahi data tentang nutrisi makanan. Termausk fitur kalkulator nutrisi yang baik bagi mereka yang memiliki kebutuhan nutrisi yang spesifik. “Dengan konsep ini maka SaladStop! mempermudah akses informasi bagi para pelanggan mengenai informasi yang mendasar seperti menu, hingga ‘kalkulator nutrisi’ yang mencakup, antara lain, kandungan energi, kalori, protein, karbohidrat, lemak dan kolesterol,” ujarnya.

Pada saat yang sama, SaladStop! juga memperluas pilihan makanan bagi konsumen dengan menambahkan 2 pilihan veggie wrap baru, yaitu Spinach Wrap dan Tomato Wrap. Kedua veggie wrap tersebut bebas dari kandungan daging dan susu serta sepenuhnya layak konsumsi untuk konsumen vegan dan vegetarian.

STEVY WIDIA