Sale Stock Raih Pendanaan Seri B+

Lingga Madu CEO & pendiri Sale Stock (tengah). (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Sale Stock meraih pendanaan sebesar Rp 360 miliar. Ini menjadikan e-commerce ini sebagai startup e-commerce pertama di portofolio Meranti ASEAN Growth Fund oleh Gobi Partners.

Lingga Madu co Founder Sale Stock mengungkapkan keseriusan Sale Stock dalam menghadapi pasar e-commerce di Indonesia. “Penyuntikan modal baru ini akan digunakan untuk memperkuat posisi kita sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan mencoba mendapatkan keuntungan di dalam waktu dekat,” ucapnya dalam siaran pers Jumat (18/8/2017).

Di sisi lain Lingga juga menyebutkan, pihaknya mengundang orang-orang yang memiliki kemampuan teknologi dan big data untuk bergabung dengan Sale Stock. Pernyataan tersebut menggambarkan rencana besar Sale Stock yang berusaha memperkuat jajaran teknologinya untuk bersaing di pasar Indonesia.

Rencana untuk bisa menghasilkan profit ini juga diakui President Sale Stock Jeffrey Yuwono. Ia menegaskan salah satu tujuan utama mereka adalah menjadi startup yang profitable di Indonesia.

“Tujuan pertama kami adalah menjadi profitable di Indonesia, yang kami rencanakan untuk tahun depan. Dan setelah itu kami akan berpikir tentang ekspansi regional,” ujarnya.

Baca juga :   Festival Belanja Online Diharapkan Tembus Rp 3 triliun

Sale Stock menyatakan sebagai startup e-commerce pertama yang masuk di jajaran portofolio Meranti ASEAN Growth Fund. Pendanaan kali ini merupakan pendanaan Series B+ bagi Sale Stock. Selain Gobi ada venture capital lain seperti Alpha JWC Ventures, Convergence Ventures, KIP, MNC, dan SMDV.

Di putaran kali ini Sale Stock disebut mendapatkan pendanaan sebesar $27 juta atau setara dengan 360 miliar rupiah. Angka yang cukup besar untuk berbuat banyak memenangi persaingan bisnis e-commerce di Indonesia.

STEVY WIDIA