Sambut Ramadan, Tokopedia Gelar Kolaborasi Kreator Fashion Lokal

Peluncuran kolaborasi Tokopedia dan koleksi PVRA x AVA Prologue x Kami bersama Raline Shah. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Ramadan menjadi bulan yang menarik bagi e-commerce. Pasalnya perubahan pola perilaku belanja masyarakat ke digital telah membuat konsumsi belanja online pun meningkat. Untuk memanfaatkan momen ini, Tokopedia mengangkat sejumlah kreator lokal dalam gelar kampanye ‘Be a Better You’.

Associate Vice President Tokopedia-Seller Experience, Garri Juanda mengatakan, langkah kolaborasi ini adlah untuk memberikan panggung bagi brand lokal untuk tampil dan dikenal masyarakat lebih luas. Para creator lokal yang berkolaborasi kali ini adalah PVRA, AVA Prologue, Kami, dan aktris Raline Shah sebagai Creative Collaborator.

“Kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Tokopedia dalam mendukung kemajuan entrepreneur lokal. Dengan diluncurkannya koleksi PVRA x AVA Prologue x Kami bersama Raline Shah secara eksklusif di Tokopedia, kami berharap kreasi lokal berkualitas internasional semakin mudah diakses pecinta dunia fesyen dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Garri pada Senin (21/5/2018) di Suasana Restoran Aston Jakarta.

AVA Prologue dan Kami merupakan brand dengan kreasi lokal yang fokus pada pakaian kaftannya. Sementara PVRA merupakan brand lokal yang menjadi pioneer alas kaki beraksen manik-manik yang khas.

Baca juga :   IPB-Universitas Trunojoyo Buat Teknologi Garam Bermutu

Dewi Andarini co-Founder AVA Prologue berharap, melalui kehadirannya sebagai official store di Tokopedia bisa menyuguhkan karya yang merangkul beragam kepribadian perempuan Indonesia. “AVA Prologue senang sekali bisa turut bergabung dalam kolaborasi ini. Kami berharap dapat mendorong para perempuan Indonesia untuk berani tampil berbeda dengan menonjolkan kepribadiannya masing-masing,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Nadya Karina Creative Director Kami. “Kampanye ‘Be a Better You’ sejalan dengan value Kami dalam berkarya, di mana setiap desain berasal dari ide, imajinasi dan kreativitas yang memberikan kebebasan bagi perempuan Indonesia untuk mengekspresikan kepribadiannya,” katanya.

Demikian juga dengan Creative Director & Co-Founder PVRA, Kara Nugroho yang mengungkapkan apresiasinya. “Senang rasanya bisa dipertemukan dengan AVA Prologue dan Kami melalui Tokopedia karena kami membawa semangat yang sama yakni apresiasi diri yang kami tuangkan dalam capsule collection ini. Dalam prosesnya, kami dapat bertukar ide untuk menghadirkan karya yang lebih baik,” ucap Kara.

Sementara itu, Raline Shah yang menjadi Creative Collaborator mengaku antusias dengan kampanye ini. “Menurut saya, ini adalah bukti nyata bagaimana sektor industri kreatif tumbuh semakin kuat di Indonesia, menghasilkan karya-karya berkualitas yang tidak kalah dengan brand internasional. Melalui kolaborasi seperti ini, saya berharap lebih banyak lagi kreasi lokal yang dapat lebih dikenal dan menjangkau pasar yang lebih luas,” ungkapnya.

Baca juga :   Fitur Donasi Tokopedia Wujudkan Renovasi Sekolah Rusak

Ketiga brand tersebut akan hadir di jajaran Official Store Tokopedia mulai 21 Mei 2018. Sebanyak 11 tampilan gaya pun dipersembahkan melalui fashion show pada acara peluncuran kolaborasi tersebut. Akan ada promo khusus untuk pembelian seluruh koleksi eksklusif PVRA x AVA Prologue x Kami x Raline Shah berupa cashback 20% dengan nilai maksimum Rp.200.000,- melalui kode BEABETTERYOU.

STEVY WIDIA