SAP dan ASEAN Dukung Generasi Muda Terapkan Solusi Digital di Indonesia

Eugene Ho (SAP Head of Corporate Affair for ASEAN), Vongthep Arthakaivalvatee (DSG of ASEAN for Socio-Cultural Community), Elaine Tan (Executive Director The ASEAN Foundation), Claus Andresen (President & Managing Director SAP SEA). (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Perusahaan penyedia perangkat lunak SAP resmi menggandeng Asean Foundation. Kerjasama ini untuk mendorong penerapan solusi teknologi digital terutama bagi generasi muda di Indonesia.

President and Managing Director SAP Southeast Asia, Claus Andresen mengemukakan kerjasama tersebut dapat mendorong kaum muda agar semakin inovatif, serta menciptakan tenaga kerja di bidang teknologi dan informasi melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan.
“Kami senang dengan kemitraan di tahun pertama, maka sekarang kami akan melanjutkan dengan kemitraan untuk kedua kalinya. Hal ini akan membawa dampak positif untuk kawasan Asean,” ucap Claus belum lama ini di Jakarta.

Dia menjelaskan pada bidang pendidikan, SAP akan melatih sebanyak 600 siswa agar dapat mengoperasikan perangkat lunak SAP Analytics Cloud melalui rangkaian seminar web dan seminar dalam negeri sehingga siswa dapat ikut berkompetisi pada Asean Data Science Explorer.

Sementara itu, untuk program kewirausahaan, SAP mendukung 9 dari 50 perusahaan sosial di Asean melalui prorgam SAP social sabbatical, dan NUS crossing the chasm cahellenge. “Semua karyawan SAP akan memberikan bimbingan dan konsultasi untuk membantu perusahaan berjalan lebih baik,” katanya.

Baca juga :   Generasi Muda Jangan Diisi dengan Kepalsuan

Sementara itu Direktur Eksekutif Asean Foundation Elaine Tan yang menjelaskan kerja sama tersebut dapat menginspirasi kaum muda di Asean untuk berpartisipasi aktif mendorong masa depan yang anak muda Asean yang berkelanjutan.

“SAP telah menjadi mitra yang kuat dalam upaya yang konsisten. Kami senang dapat melanjutkan kerjasama ini untuk mempersiapkan angkatan kerja ASEAN untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA