Shinta VR Gelar Kompetisi eSports Game VR Pertama di Indonesia

(ki-ka) Andrew Steven Puika Chief Technology Officer dari Shinta VR, Akira Sou Co-Founder Shinta VR, dan Andes Rizky. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri game semakin bergairah. Hal ini ditunjukkan dengan maraknya berbagai turnamen eSports berskala internasional digelar, termasuk di Indonesia. Dan untuk pertama kalinya, eSport game VR akan digelar di Indonesia.

Turnamen Codename: Mindvoke Competition ini digelar oleh Shinta VR. Ini merupakan kompetisi berbasis VR multiplayer pertama yang digelar di Indonesia.

“Antusias peserta terhadap Codename: Mindvoke – Competition merupakan bukti peminat gim VR di Indonesia sangatlah potensial,” ungkap Akira Sou, co-founder Shinta VR dalam keterangan resminya, Sabtu (7/4/2018).

Meski baru pertama kali digelar, turnamen ini mendapatkan sambutan yang cukup baik dari gamer di Indonesia. “Kompetisi ini merupakan wadah yang ingin kita kembangkan untuk terus meningkatkan minat orang dalam permainan VR,” katanya lagi.

Menurut Akira, lewat kompetisi ini diharapkan game VR akan menjadi tren di Indonesia maupun di dunia dalam beberapa tahun kedepan.

“Kami sangat optimis untuk terus mengembangkan Codename: Mindvoke agar lebih dapat dimainkan oleh gamer secara lebih luas. terutama untuk bisa menjadikan game kami ini go internasional,” ungkapnya.

Baca juga :   AMD Gelar eSports FIGHT! Championship 2018

Shinta VR adalah pengembang game lokal yang menciptakan game VR Codename: Mindvoke. Dalam permainan ini pemain akan masuk kedalam surreal world, sebuah tempat yang diciptakan untuk para pemain menikmati pertarungan yang unik dan fantastik dalam memainkan gim tersebut. Game kompetitif ini dibagi menjadi 2 tim yang bermain dan bertanding untuk menumbangkan tim lawan.

Di dalam game, pemain akan dibekali dengan tiga main weapon yang digerakkan sesuai dengan fungsinya. Misalnya, jika mendapatkan busur dan panah, pemain akan membidik dan menembak layaknya atlit panahan profesional. Lebih lanjut, game ini juga dibekali dengan signature move seperti teleportasi dan terbang melesat ke udara.

 

STEVY WIDIA