Shopback Ajak Anak Muda Jelajahi Wisata Indonesia

Country Manager dan Co-founder ShopBack Indonesia, Indra Yonathan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Shopback, memberikan uang sebesar Rp30 juta untuk traveler yang mau menjelajahi kearifan wisata Indonesia dalam kurun waktu satu bulan. Traveler tersebut sekaligus akan menjadi Chief Travel Officer (CTO) Shopback Indonesia.

Co-Founder & Country Head Shopback Indonesia, Indra Yonathan, mengatakan bahwa wisata dan traveling sudah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia. Bahkan, pola konsumsi masyarakat Indonesia mulai bergeser dari non-leisure ke leisure atau wisata. Indikator pergeseran tersebut ditunjukkan dengan laju pertumbuhan restoran, hotel, dan rekreasi di Indonesia yang terus meningkat.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal III 2017, restoran dan hotel tumbuh signifikan dibanding kuartal III 2016 yang hanya 5,01% menjadi 5,52% di kuartal III 2017,” ujar Yonathan dalam keterangannya, baru-baru ini di Jakarta.

Pencarian CTO Shopback Indonesia juga sebagai bentuk komitmen Shopback dalam membantu pertumbuhan perekonomian negara dengan mendukung sektor pariwisata Indonesia. CTO akan mengemban tugas untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di Indonesia dan memberikan informasi serta mengedukasi masyarakat akan cara berwisata yang hemat dan cermat di tanah air.

Baca juga :   Grab for Work Solusi Biaya Perjalanan Bisnis

Data pemesanan di platform Shopback pun memperkuat data BPS, dengan sektor leisure (travel dan hospitality) menjadi sektor dengan pemesanan yang cukup banyak di Shopback. Berdasarkan data Shopback, tingkat pemesanan untuk tiket dan hotel pada kuartal I 2018 meningkat 6% dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Yonathan mengatakan bahwa Shopback senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat untuk dapat cermat dan hemat saat berbelanja, termasuk juga dalam berwisata. Shopback menawarkan berbagai keuntungan kepada masyarakat jika melakukan transaksi pembelian untuk kebutuhan wisata melalui platform Shopback.

Keuntungan tersebut seperti informasi promo dan harga terbaik yang diberikan oleh mitra Shoback dan juga cashback hingga 10% untuk setiap pembelian tiket perjalanan, hotel, dan juga atraksi wisata. Bahkan, selama periode Garuda Indonesia Travel Fair 2018 berlangsung, Shopback memberikan cashback hingga 30% untuk setiap pembelian dan pemesanan hotel (khusus pengguna kartu visa), tambahan cashback untuk pengguna Kartu Mandiri, serta cashback 90% untuk pembelian barang-barang travel essensial.

“Shopback akan memberikan CTO terpilih, uang senilai Rp30 juta untuk dimanfaatkan mengeksplorasi daerah eksotis di Tanah Air. CTO tersebut juga berkewajiban untuk menginfomasikan kepada masyarakat cara-cara hemat dan cermat saat dia berwisata di Indonesia sehingga CTO dapat meng-encourage masyarakat Indonesia untuk lebih sering berwisata di Indonesia,” tambah Yonathan.

Baca juga :   Aduan Konsumen Jasa Keuangan dan E-Commerce Diprediksi Naik di 2018

Menurut Yonathan, pameran wisata merupakan tempat yang tepat untuk mencari Chief Travel Officer Shopback Indonesia. Di sini, ribuan traveler berbondong-bondong berburu tiket dan paket liburan murah, dan mereka tentunya sudah paham bagaimana untuk mendapatkan wisata yang hemat dan murah.

Kesempatan menjadi chief travel oficer Shopback Indonesia terbuka untuk masyarakat Indonesia. Pencarian CTO Shopback Indonesia dilakukan selama 6-8 April 2018 di pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Main Hall di JCC, Jakarta.

STEVY WIDIA