ShopBack Beri Cashback di 150 Situs Belanja Online

Indra Yonathan Country Manager ShopBack Indonesia memaparkan pencapaian ShopBack Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Di periode Ramadan ini, ShopBack menggelar Gebyar Ramadhan Online yang melibatkan lebih dari 150 Toko Online dengan menyediakan Cashback hingga 90%.

Selain itu sepanjang periode 31 Mei – 23 Juni 2017 ada 1001 item Flash Sale, serta lebih dari 50 kode voucher potongan hingga Rp.500ribu.

“Salah satu komitmen utama ShopBack adalah turut membangun budaya berbelanja yang bijak dan hemat melalui penyediaan Cashback yang melengkapi promosi apapun yang ditawarkan oleh para e-commerce yang menjadi mitra kami,” kata Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia pada Senin (30/5/2017) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, saat ini pengguna ShopBack di Indonesia sudah mencapai sekitar 1 juta. Dari jumlah tersebut, 40 persennya aktif berbelanja online. Jumlah ini juga termasuk yang terbesar dibandingkan negara lain tempat ShopBack beroperasi.

“Studi kami tentang perilaku dan minat belanja konsumen Indonesia di Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi wujud dari komitmen kami tersebut, khususnya dalam membantu para mitra e-commerce atau marketplace dalam menciptakan layanan dan promosi yang tepat bagi konsumen, serta mengedukasi konsumen untuk memiliki budaya belanja yang bijak, hemat dan cerdas,” kata Indra lagi.

Baca juga :   Telkomsel Bawa Virtual Reality ke Jakarta Fair 2016

Khusus tahun ini, ShopBack menggelar Gebyar Ramadhan Online dengan melibatkan lebih dari 150 Toko Online dengan menyediakan Cashback hingga 90%, 1001 item Flash Sale, serta lebih dari 50 kode voucher potongan hingga Rp.500ribu.

ShopBack juga bekerja sama dengan Telkomsel dalam penyelenggaraan Telkomsel-ShopBack POINtastic Deal untuk penyediaan diskon hingga 50% plus Cashback hingga 12%.

Untuk mengikuti program ini, pelanggan Telkomsel cukup mengunduh aplikasi My Telkomsel dan melakukan registrasi dengan menukarkan 1 Telkomsel POIN (registrasi hanya dilakukan 1x selama periode program POINtastic Deal di akhir Desember). Kemudian Pelanggan Telkomsel dapat mengikuti POINtastic Deal dengan berbagai macam pilihan penawaran setiap hari di tanggal 30 Mei – 16 Juni 2017 mulai pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Yolanda Margaretha Vice President Partnership ShopBack Indonesia mengatakan, dalam setahun rata-rata pengguna ShopBack bisa mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta. Bila intensitas belanja online-nya semakin tinggi, cashback yang diterima bisa mencapai di atas Rp 5 juta.

“ShopBack seperti mal untuk para situs belanja online. Bedanya, kalau belanja melalui ShopBack, konsumen bisa langsung mendapatkan reward berupa cashback dari para e-Commerce yang sudah bekerja sama,” kata Yolanda.

Baca juga :   Layanan GET Masuk ke 14 Wilayah di Bangkok

Selain Telkomsel, ShopBack membangun kemitraan eksklusif dengan VISA untuk penyediaan Cashback hingga 50%.

“Untuk bisa mendapatkan cashback, tinggal masuk ke website atau aplikasi ShopBack. Lalu pilih ingin belanja di e-Commerce mana, kemudian belanja seperti biasa di e-Commerce tersebut. Nantinya cashback akan masuk ke akun ShopBack pengguna dan bisa dipindahkan ke rekening bank,” kata Yolanda lagi.

ShopBack pertama kali beroperasi di Singapura pada September 2014. Setelah itu, platform ini mulai ekspansi ke negara lainnya di kawasan Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina. Taiwan, Thailand, dan juga India.

STEVY WIDIA