Shopee Dorong Produk Kreasi Nusantara Masuk Ke Pasar Global

Peluncuran kampanye Shopee 11.11 Big Sale Senin (14/10/2019) di Grand Hyatt, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pencapaian nilai ekspor Indonesia mencapai US$15,45 milyar meningkat 31,02% pada Juli 2019 lalu. Hal ini mendorong Shopee untuk memperluas jangkauan produk Indonesia ke pasar dunia melalui program ekspor dengan tajuk “Dari Lokal untuk Global.”

Handhika Jahja, Director Shopee Indonesia, mengatakan, Shopee mendukung pemerintah yang fokus terhadap pengembangan pasar ekonomi digital di Indonesia melalui kemandirian digital usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Untuk itu Shopee meluncurkan kampanye Shopee 11.11 Big Sale.

“Melalui kedua inisiatif ini, kami berharap untuk dapat terus merealisasikan komitmen kami dalam mendukung pengembangan kemandiran digital UMKM di Indonesia,” ujar Handhika pada peluncuran kampanye Shopee 11.11 Big Sale Senin (14/10/2019) di Grand Hyatt, Jakarta.
Dia mengungkapkan, inisiatif program ekspor yang dilakukan Shopee telah beroperasi mulai dari tanggal 23 September 2019. “Dengan mengangkat tajuk “Dari Lokal untuk Global”, Shopee menginisiasi upaya ini sebagai salah satu realisasi konkrit dari komitmen kami untuk bisa membantu para penjual produk-produk lokal di Shopee menjangkau market yang lebih luas, yakni ke Malaysia dan Singapura,” katanya lagi.

Baca juga :   Berapa Lama Waktu yang Dihabiskan Konsumen Indonesia Saat Mengunjungi Toko Online?

Kreasi Nusantara adalah sebuah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kreasi Nusantara sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia, dan untuk menggerakan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional. Peresmian kampanye dilakukan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

“Melihat perkembangan industri e-commerce beberapa tahun belakangan ini, kami sadar bahwa potensi pergerakan ekonomi dapat lebih berkembang dengan dukungan dari platform e-commerce di Indonesia. Salah satunya adalah dengan upaya memanfaatkan perkembangan tersebut melalui pemanfaatan e-commerce untuk meningkatkan ekspor Indonesia. Sehingga, kami mendukung inisiatif dari Kreasi Nusantara “Dari Lokal untuk Global” sebagai realisasi konkret dari upaya para pemain e-commerce untuk meningkatkan kualitas dan daya saing para pelaku usaha lokal di Indonesia melalui program ekspor tersebut,” jelas Enggartiasto.

Shopee 11.11 Big Sale akan secara serentak berlangsung di tujuh negara dari tanggal 14 Oktober hingga puncak kampanye pada tanggal 11 November 2019, menghadirkan penawaran dan hiburan menarik selama 25 hari.

Baca juga :   Pembeli Hemat Hingga Rp 2 Milar di Shopee Super Brand Day

FAHRUL ANWAR