Shopee Pecahkan Rekor Dengan 1 Juta Pesanan Dalam 24 Jam

Rezki Yanuar Brand Manager Shopee, Mayland Hendar Head of Marketing Communication JNE, Evy Nurmawati Seller Shopee, Handhika Jahja Head of Marketing Shopee di acara kampanye 10.10 Shopping Big Day Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Shopee sukses memecahkan rekor pada gelar kampanye 10.10 Big Mobile Shoping Day 2017 dengan 1 juta pesanan diterima dalam waktu 24 jam. Hal ini menandakan peralihan belanja online semakin kuat di Indonesia.

Chris Feng, CEO of Shopee mengungkapkan sekitar 95% pesanan di kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day 2017 berasal dari aplikasi Shopee di ponsel.

Ini merefleksikan pertumbuhan tren belanja online melalui ponsel diantara pengguna di Indonesia. User Interface Shopee secara khusus diciptakan untuk perangkat mobile, yang memudahkan aktivitas belanja online melalui ponsel menjadi lebih cepat dan intuitif.

Kesuksesan kampanye ini memastikan posisi Shopee sebagai perusahaan e-commerce terdepan pilihan masyarakat Indonesia.

“Kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day telah menjadi hari yang sangat dinanti oleh pengguna di Indonesia. Kami merasa senang mendapatkan dukungan yang sangat besar dari pengguna, penjual, maupun rekan strategis; dan kami ingin berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi mereka, yang telah membantu kami mencapai hasil yang signifikan ini. Kami berharap dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ucap Chris Feng, CEO of Shopee, Kamis (12/10/2017) di Jakarta.

Kampanye yang didukung oleh lebih dari 150.000 penjual di seluruh pelosok Indonesia dan lebih dari 30 rekan strategis termasuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, berhasil mencatatkan 5 juta chat.

Banyak penjual Shopee Indonesia mencatatkan penjualan yang luar biasa selama kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day, dengan peningkatan transaksi penjual tertinggi mencapai 95 kali. Salah satu penjual lokal yang berpartisipasi, Evy Nurmawati, pemilik toko @Momyaisha_olshop mengungkapkan apresiasinya.

“Kami sangat senang melihat hasil penjualan serta kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna melalui kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day. Kami melihat peningkatan jumlah pesanan hingga dua kali lipat dalam kurun waktu 24 jam,” ucap Evi salah seorang UKM retail binaan Shopee saat ditemui dikawasan SCBD Jakarta Kamis (12/10/2017).

Pada kesempatan kampanye ini, kategori produk yang dengan peningkatan terbanyak adalah kategori elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan kosmetik dengan produk-produk juga mengalami peningkatan terbanyak mencakup blender dan juicer, seprai kasur, dan lipstick.

Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division JNE mengatakan JNE merasa senang dapat menjadi bagian dari kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day. Dengan meningkatnya jumlah pesanan saat puncak kampanye berlangsung, tim JNE pun bekerja dengan giat untuk memastikan kelancaran pengiriman pesanan bagi pengguna di pelosok negeri, dengan dukungan puluhan ribu karyawan di lebih dari 6.000 titik layanan eksklusif yang dimiliki.

“Berkat dukungan sistem yang terintegrasi milik Shopee, proses pengiriman pesanan pembeli pun dapat berjalan dengan lancar. Ke depannya, JNE akan terus berkolaborasi dengan Shopee untuk menghadirkan layanan logistik terpercaya, untuk mendukung perkembangan industri e-commerce di Indonesia,” ujar Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing Communication Division JNE.

 

FAHRUL ANWAR