ShopFest 2018, Pesta Belanja Online Akhir Tahun

Shopback gelar ShopFestival bersama sejumlah e-commerce di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Shopback Indonesia meluncurkan penyelenggaraan ajang ShopFest 2018, kumpulan pesta belanja online akhir tahun di Indonesia. Ajang ini ditujukan untuk menghubungkan pelaku e-commerce dengan pembeli secara efektif dan efisien.

“Kuartal empat ibarat Asian Games-nya para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hari masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di platform mereka. Shopback mencoba merangkum semua promo tersebut lewat ShopFest 2018,” kata Indra Yonathan Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia dalam keterangannya, Senin (3/9/2018) di Jakarta.

Pada ajang ShopFest kedua ini, Shopback mengaku telah mempersiapkan dana cashback sebanyak Rp30 miliar selama periode empat bulan tersebut untuk tujuh negara lokasi operasionalnya.

Sebagai informasi, Shopback beroperasi di tujuh negara di Asia Pasifik, yaitu Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Australia. Selain itu, sejak berdiri pada tahun 2014 hingga saat ini, Cashback mengaku telah mengeluarkan dana untuk cashback sebanyak Rp400 miliar untuk tujuh negara tersebut.

Selain di Indonesia, ajang ShopFest 2018 ini juga diselenggarakan di tujuh negara lokasi operasional Shopback. Sementara itu, pada periode yang sama di tahun 2016, kenaikan rata-rata belanja sebesar 17%, sedangkan pada tahun 2017 meningkat sebesar 15-20%.

Baca juga :   Jumlah Peserta PATA Travel Mart 2016 Meningkat

Pada ShopFest 2018, Shopback menargetkan peningkatan rata-rata belanja sebesar 25-30%, dengan nilai transaksi mencapai Rp1,5 triliun. Shopback menyebut ShopFest 2018 didukung oleh lebih dari 150 partisipan dan 50 restoran.

Pada periode selama empat bulan yang berlangsung selama bulan September hingga Desember ini, Shopback menyebut bahwa terjadi peningkatan transaksi secara signifikan di berbagai e-commerce di tujuh negara lokasi ShopBack beroperasi.

STEVY WIDIA