Skala, Akselerator Startup Dari Salim Group dan Gree Ventures

Salim Group menghadirkan program akselerator startup (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Innovation Factory milik Salim Group dan perusahaan modal ventura (VC) asal Singapura bernama Gree Ventures meluncurkan sebuah program akselerator startup bernama Skala. Program tersebut untuk membimbing para pelaku startup di Tanah Air.

Program ini terbuka untuk para startup dari dalam maupun luar negeri, yang beroperasi di Indonesia. Menurut siaran pers dari Salim Grup, program tersebut terbuka untuk startup dari berbagai sektor, namun akan fokus pada bidang pertanian, logistik, kesehatan, pendidikan, media, fintech, dan e-commerce online-to-offline (O2O).

“Program Skala akan menghadirkan para mentor untuk membimbing startup yang jadi peserta selama tiga bulan. Di akhir program, para startup tersebut bisa melakukan pitching di hadapan investor dalam acara Demo Day,” kata Nikhil Kapur Principal Gree Ventures dalam keterangannya.

Dia menyebutkan, untuk setiap startup, Skala akan memberikan investasi sebesar US$30.000 (sekitar Rp437 juta) untuk kepemilikan saham sebesar 5 persen. Startup yang potensial pun bisa mendapat pendanaan tambahan dari Gree Ventures. Selain itu, Startup yang bergabung dengan Skala juga akan mendapat ruang kantor, bantuan pengurusan dokumen hukum, akuntansi, serta cloud hosting.

Baca juga :   Astra Cari Pemuda Inspiratif Dari Seluruh Indonesia

Principal Gree Ventures Nikhil Kapur dan Investment Manager Samir Chaibi akan menjadi Operating Partner di Skala. Selain mereka, turut bergabung CEO PopBox Adrian Lim dan Indonesia Head of Startup Ecosystem Amazon Web Service (AWS) Budiman Wikarsa.

Salim Group merupakan konglomerat tanah air yang kini telah masuk ke bisnis startup dengan menghadirkan Block71 Jakarta. Mereka pun merupakan perusahaan investor dari e-commerce iLotte, IDMarco dan elevenia.

STEVY WIDIA