youngster.id - Untuk mempromosikan produk kerajinan Indonesia ke dunia internasional Smesco Indonesia bekerja sama dengan PT Indonesia Product Global (PT IPG). Bentuk promosi yang dilakukan adalah program promosi digital.
Smesco sebagai pusat bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jakarta, memiliki ribuan hasil karya UKM, baik perwakilan provinsi maupun bisnis UKM milik individu. Untuk lebih memperkenalkan produk-produk tersebut Smesco mengandeng PT IPG.
Santoso Suratso, Direktur PT Indonesia Product Global mengatakan, dengan kerja sama ini, dan melalui kekuatan strategi digital marketing yang dimiliki IPG diharapkan mampu mendongkrak dan menjaring bukan hanya pembeli nasional, tapi juga internasional.
“Kerja sama ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui produk-produk UKM unggulan daerahnya masing-masing ke pasar global,” katanya dalam keterangan resmi, belum lama ini.
Menurut Santoso, UKM Indonesia harus memperkuat kapabilitas promosi digital agar lebih dikenal secara global oleh masyarakat internasional, mendatangkan devisa negara dan membuka kesempatan baru untuk ekspor. “Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang paling relevan dan efektif pada era digital seperti sekarang ini,” kata Santoso.
PT IPG menjadi satu-satunya partner resmi untuk promosi online digital marketing Smesco Indonesia yang sudah berpengalaman menjalankan promosi via internet sejak tahun 1998.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post