youngster.id - Memasuki era digital, banyak peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara. Melalui Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah.
Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kali ini Srikandi Bukalapak menggelar Talk Show & Beauty Class yang dihadiri oleh Eva Sri Rahayu (penulis buku), Dhidi Azalia (Beauty Enthusiast), Ignatius Eric Cahya Saputra (Director Ninja Xpress), dan Tjoan Beng dan Albert Suryadinata (Region Head OCBC).
Mayang Puspita selaku Community Program Manager Bukalapak mengatakan, walaupun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, perempuan harus tetap bisa memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima.
“Oleh karena itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para pelapak perempuan di Bandung agar lebih mengerti kebutuhan fashion dan beauty yang sesuai dengan karakter dan aktivitasnya sehari-hari. Komunitas Srikandi Bukalapak ingin mengajak para anggotanya untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur handal yang dapat menginspirasi, ” ujarnya kepada media Selasa (22/8/2018).
Mayang menambahkan bahwa dalam kesempatan ini kegiatan Talk Show & Beauty Class Komunitas Srikandi Bukalapak turut didukung oleh Ninja Xpress, OCBC, dan Wardah. Dihadiri lebih dari 100 peserta, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh pelapak wanita namun juga mendapat sambutan hangat dari komunitas-komunitas di Bandung yang turut hadir, diantaranya Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community.
“Ninja Xpress mengerti kebutuhan para pelapak, terutama pelapak perempuan Bukalapak yang memiliki segudang kegiatan. Kami hadir untuk membantu para pelapak dengan sistem pengiriman yang cepat dan ekonomis sehingga dapat meningkatkan bisnis para pelapak,” kata Ignatius Eric Cahya Saputra selaku Director Ninja Xpress.
Kegiatan Talk Show & Beauty Class Srikandi Bukalapak ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antar anggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan para pelapak perempuan mengenai perkembangan dunia fashion dan kecantikan. Dengan begitu, pelapak perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post