Startup Gelora.id Bangkitkan Minat Milenial Untuk Olahraga Outdoor

Kegiatan olahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Arena Senayan,Jakarta. (Foto: istimewa)

youngster.id - Tren penerapan hidup sehat kian digemari oleh generasi milenial. Tren tersebut ditandai dengan minat akan kegiatan olahraga luar ruangan. Potensi ini yang kemudian mencoba untuk diakomodasi oleh Gelora.id, website penyelenggara aktivitas olahraga.

Dibyanta Satari, CEO Gelora.id mengungkapkan bahwa olahraga luar ruang memiliki pasar tersendiri yang memang terus menunjukkan potensi berkembang yang semakin besar.

“Tren penerapan gaya hidup sehat yang dalam beberapa tahun terus berkembang tak dapat dipungkiri menjadi salah satu faktor yang mendorong olahraga luar ruang menjadi lebih populer. Namun, pada dasarnya jenis olahraga seperti sepakbola, badminton, basket dan lain sebagainya memang memiliki pasar tersendiri yang cukup matang, terutama di Kawasan urban seperti Jabodetabek,” jelas Dibyanta dalam keterangannya, Jumat (18/10/2019) di Jakarta.

Lebih lanjut Dibyanta mengungkapkan bahwa olahraga luar ruang ini memang memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Ia mencontohkan untuk jenis olahraga sepak bola misalnya, untuk dapat bermain terlebih dulu mereka harus mencari sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama kemudian menyewa lapangan untuk bermain.

Baca juga :   Nex Parabola Hadirkan Liga Champion UEFA dan Liga Eropa

“Hal ini terkadang sulit untuk dilakukan, karena padatnya aktivitas dari masing-masing partner yang akan kita undang untuk bermain. Ditambah lagi mencari tempat lapangan yang bisa dipesan dalam waktu singkat. Hadirnya Gelora bisa menjadi solusi tepat untuk memanjakan para penggiat olahraga luar ruang. Mereka bisa langsung memilih jenis olahraga yang diinginkan kemudian tempat olahraga yang sesuai dengan jarak kedekatan, tanpa perlu repot memikirkan partner untuk bermain,” jelas Dibyanta.

Sejak meluncur pada pertengahan Mei tahun 2019, Gelora.id terus mengembangkan potensi olahraga luar ruang melalui kerjasama dengan puluhan partner tempat aktivitas olahraga di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Untuk memberikan pelayanan optimal kepada para penggiat olahraga, Gelora.id menggandeng GoTix, ticketing channel yang merupakan bagian dari LOKET. Kolaborasi ini menghadirkan voucher khusus yakni Gelora+ yang dilengkapi dengan beragam keunggulan dan penawaran menarik.
“Voucher Gelora+ ini kami buatkan khusus bagi para penggiat olahraga luar ruang dalam kaitannya mendorong penerapan hidup sehat masyarakat urban. Dengan memiliki voucher Gelora+, pembeli mendapatkan satu kali free trial serta Gelora+ pass, yang dapat digunakan untuk mengikuti aktivitas olahraga yang tersedia di laman website kami,” jelas Dibyanta.

Baca juga :   UI Ventures Siap Dukung Pendanaan Startup

Melalui kolaborasi ini, penggiat olahraga luar ruang bisa memperoleh tiket di Gotix yang tersedia di aplikasi Gojek dan halaman website go-tix.id.

Untuk voucher Gelora+, penggiat olahraga dapat memilih dari tiga jenis yang ditawarkan, yakni Gelora+ 2 pass, Gelora+ 4 pass dan Gelora+ 6 pass yang ditambah dengan satu kali free trial serta Gelora+ pass yang dapat dibeli hingga 31 Oktober 2019. Voucher dapat didapatkan mulai dari Rp 99.000 di GoTix dengan masa berlaku hingga satu bulan dari tanggal pembelian.

Gelora.id menyelenggarakan aktivitas olahraga basket, futsal, sepakbola dan badminton di lapangan partner Gelora yang tersebar di daerah Jabodetabek, seperti Gelora Bung Karno (GBK) Arena Senayan, F7 Mini Soccer Simatupang dan Buls Arena Panglima Polim, dan lain sebagainya.

STEVY WIDIA