Startup Harus Berdampak dan Menarik

Melalui Karapan ini Badrut Tamam Hikmawan ingin membantu para peternak, mempertemukan para peternak dengan calon pembeli, dan investor. Lebih jauh, melalui Karapan ini Tamam ingin membantu mewujudkan swasembada daging sapi di Indonesia (Foto: Dok. Pribadi/Youngster.id)

youngster.id - Ajang kompetisi aplikasi The NextDev 2018 kembali bergulir. Peserta di ajang ini terus meningkat. Untuk dapat menarik perhatian juri, peserta Talent Scouting harus memiliki strategi khusus agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Untuk peserta Talent Scouting 2018 yang baru daftar, kembali lagi tergantung pada startupnya, sih. Yang dipilih The NextDev 2018 pasti yang punya impact untuk Indonesia,” kata Badrut Tamam Hikmawan alias Tamam dari Tim Karapan yang dilansir laman resmi ThenextDev, Sabtu (28/4/2018).

Tim Karapan adalah startup dari Surabaya yang lolos mengikuti program The NextDev Academy 2017 dan menjadi peserta terbaik selama in-house training.

Tamam memberikan masukan sebagai peserta yang berhasil di tahun sebelumnya. “Berikan cara yang berbeda untuk menarik perhatian para juri. Dulu Karapan memulai pitching dengan story telling. Kami mengambil angle para peternak dengan segala problematikanya, kemudian memberi solusi, membuat produk dan memaparkan bagaimana pencapaiannya setelah membentuk tim untuk menggarap Karapan,” lanjut Tamam.

Rupanya strategi itulah yang membuat Karapan melaju hingga menjadi peserta terbaik di putaran The NextDev selanjutnya. Menurut Tamam, yang penting buat para peserta Talent Scouting 2018, jangan patah semangat.

Baca juga :   Bangun Startup Idaman, Kenali Dulu Pengguna

 

STEVY WIDIA