youngster.id - Meningkatnya jumlah kendaraan dan pesatnya perkembangan teknologi, rupanya membuka peluang bisnis baru. Jasa promosi brand melalui mobil ini ditawarkan startup StickEarn.
Startup yang mengawali debutnya pada Januari 2017 ini dikembangkan oleh Garry Limanata, Sugito Alim, Hartanto Alim dan Archie Carlson. StickEarn menawarkan solusi jitu untuk media luar ruang, dimana para pemasar kini dapat mempromosikan brand mereka di mobil para mitra Stickearn.
“Bukan sekedar iklan, para pemasar juga dapat memantau secara real time mobilitas dan jarak tempuh iklan tersebut melalui dashboard aplikasi khusus. Dashboard yang sangat detail ini juga dapat menghitung secara akurat seberapa besar impresi yang terbentuk dari pemasangan iklan, sehingga para marketer dapat menerima efek iklan dengan sangat akurat,” klaim Sugito.
Disebutkan Sugito, tidak hanya pemasangan iklan di body luar mobil, Stickearn juga memberikan pengiklan ruang yang lebih besar lagi melalui brosur-brosur yang dapat diletakkan di dalam mobil. Dengan begitu, para penumpang dapat mendapatkan informasi yang lebih mendetail dari pengiklan.
“Stickearn juga memberikan layanan bagi para pengiklan dalam bentuk konsultasi dan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pihak pengiklan. Bahkan, para pengiklan dibantu merancang desain iklan mereka secara gratis,” tambahnya.
Diklaim Sugito, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Stickearn telah bekerja sama dengan 31 brand dan ribuan driver sebagai mitranya.
Adapun brand-brand yang sudah bekerja sama dengan Stickearn adalah Andre Valentino, Traveloka, Tokopedia, Shopee, Studio Nine, Maspion, Clash of Clan, Deal Makan, Excelco, Kalbe, Travelio, Puncak Group, Brother Printer dan lain-lain. Selain itu, Stickearn juga telah melakukan kerjasama eksklusif dengan Grab melalui top performing drivers sejak 6 bulan yang lalu.
Saat ini, Stickearn sudah ada di 13 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Malang, Padang, Medan, Bali dan Batam.
“Dengan tren iklan berjalan yang semakin berkembang, Stickearn akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia pada akhir tahun 2017. Kami menargetkan akan semakin banyak lagi brand yang akan berinvestasi melalui car branding ini,” pungkasnya.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post