youngster.id - Caption Hospitality, startup asal Yogyakarta yang bergerak di bidang teknologi dan hospitalitas menjadi salah satu dari sepuluh kandidat terpilih di kompetisi Hack Osaka pada 9 Februari 2017 mendatang.
Pada kompetisi tahunan yang telah diadakan kelima kalinya tersebut, Caption Hospitality akan melakukan pitching di depan para calon investor dalam kompetisi yang menngusung tema “The Power of Design for Innovative Culture”. Pada tahun lalu CEO Start-up Tokopedia dari Indonesia, yakni William Tanuwidjaya, berkesempatan menjadi pembicara dalam Hack Osaka 2016.
Caption Hospitality berkompetisi di bawah tema TravelTech; yang merupakan satu di antara dua tema lainnya, yakni Digital Healthcare dan Smart City. Hack Osaka 2017 juga mengundang secara khusus perwakilan dari asosiasi profesor dari Institut Teknologi Kyoto dan KYOTO Design Lab, Sushi Suzuki. Adapun acara ini didukung oleh Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Osaka-Kobe, Kedutaan Inggris di Tokyo, Biro Telekomunikasi Kinki, Biro Ekonomi Kansai, Biro Perdagangan dan Industri, Japan External Trade Organization, Pemerintah Prefektur Osaka, Federasi Ekonomi Kansai , Asosiasi Eksekutif Perusahaan Kansai , The Osaka Chamber of Commerce and Industry dan The American Chamber of Commerce in Japan.
Allen Miner selaku Chairman dan CEO dari Perusahaan SunBridge akan menjadi salah satu juri, sedangkan susunan juri lainnya akan segera diumumkan. Sementara tahun ini, Hack Osaka 2017 dipenuhi dengan pembicara-pembicara yang ahli pada bidangnya, seperti Naofumi Tsuchiya sebagai CEO dari Goodpatch.Inc, Nick Sturge sebagai Direktur dari Engineshe, Ajay Revels dari Politemachines.com, Masaaki Yoshikawa sebagai Direktur dari pemerintahan Osaka.
Caption Hospitality adalah startup yang membantu hotel independen. Di tengah derasnya pertumbuhan teknologi dengan cara mengembangkan teknologi dalam dunia hospitality melalui kaca mata pelanggan hotel. Starup ini membantu hotel dalam melebarkan pasar melalui inovasi teknologi dan pemasaran yang terintegerasi. Produk yang ditawarkan oleh Caption mengizinkan para penggunanya, yakni hotel kecil Independen, dalam menjangkau target pasar masing-masing hotel.
Usaha rintisan ini baru saja meluncurkan versi terbaru (versi 2.0) dari CRONO CRS (Central Reservation System) dengan fitur terbaru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan hotel. Melalui koneksi CRONO, Caption Hospitality membantu mendistribusikan hotel-hotel kecil Independen hingga ke 700 Online Travel Agents (OTA) di seluruh dunia. Setelah perkembangannya di Yogyakarta, kini Caption Hosplitality juga sedang bersiap untuk melebarkan layanannya ke Kota Bandung.
Caption Hospitality juga bekerjasama dengan PHRI (Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia) dan DOKU. Hal itu untuk mengedukasi pemilik dan manager hotel mengenai pentingnya beradaptasi dengan teknologi dalam berkompetisi di era digital. PHRI sebagai asosiasi hotel dan restoran di Indonesia telah sepenuhnya mendukung upaya untuk mengedukasi hotel-hotel di Indonesia untuk terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Sementara DOKU adalah salah satu jaringan penyedia layanan pembayaran terbesar di Indonesia serta telah bermitra dengan ribuan merchant di seluruh negeri dalam menyediakan metode pembayaran yang mudah dan sederhana untuk transaksi online.
Bersama dengan para stakeholder, Caption akan menggelar workshop mengenai digital marketing untuk hotel-hotel kecil di area Yogyakarta pada tanggal 15 Februari mendatang di Hotel Harper Yogyakarta. Workshop ini bertujuan untuk mengedukasi hotel-hotel kecil dan membantu mereka dalam memaksimalkan pendapatan melalui digital marketing.
STEVY WIDIA
Discussion about this post