Tablet Ini Digadang Dapat Meningkatkan Kreativitas

(ki-ka): Artis Happy Salma. Denny Galant IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, dan aktor Dimas Seto acara peluncuran Galaxy Tab di Jakarta, (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Pasar tablet rupanya masih digemari generasi digital. Perangkat ini dinilai dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas terutama bagi para pekerja professional.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Samsung Electronic Indonesia kembali merilis generasi tablet terbarunya yakni Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen.

“Sesuai kebutuhan zaman kami mencoba maju terus yakni dengan menghadirkan tablet dengan fitur handal dan mendorong berkarya lebih lagi, partner produktivitas untuk meningkatkan kretivitas kerja,” ungkap Vebbyna Kaunang IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia pada peluncuran Galaxy Tab Rabu (2/8/2017) di Jakarta.

Menurut Vebbyna, produk baru ini memiliki kemampuannya multitasking yang lebih maksimal dibandingkan generasi tablet sebelumnya.

Karena itu, dia menegaskan tujuan Samsung merilis tablet seri terbaru ini tak lain guna memenuhi adanya kebutuhan akan tablet terutama bagi para profesional.

“Untuk mendukung keinginan para profesional tadi, tablet Galaxy S3 ini sudah dibekali teknologi S Pen yang memunculkan experience merasa seperti menulis. Ada pula air brush bagai menggambar di kanvas,” kata Vebbyna.

Sementara itu Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Tab S 3 ini memiliki layar 9,7 inci Super AMOLED, Galaxy Tab S3 turut didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Selain itu perangkat ini dilengkapi POGO wireless keybord exclusive sehingga memberikan keleluasaan kepada pengguna yang mengubah mode kerja yang lebih fleksibel. “Dengan adanya POGO wireless keybord ini membuat mode kerja yang lebih bervariasi serta fleksibel dalam menangani pekerjaan yang lebih kompak,” katanya.

Samung Tab S 3 ini juga memiliki fitur quad speaker AKG by Harman yang membuat suara yang dihasilkan pengalaman hiburan yang maksimal, misalnya menonton film, mendengarkan musik untuk mengisi waktu istirahat dengan suara yang jernih.

Keunggulan lain Galaxy Tab S3 ini adalah kehadiran Quad Speaker AKG by Harman yang tertanam di setiap sudut perangkat. Dengan quad speaker AKG by Harman pada ke empat sudut tgablet, dilengkapi dengan auto rotate stereo sehingga memungkinkaan tablet mengalihkan suara berdasarkan orientasinya menciptakan pengalaman pendengar yang lebih akurat.

“Pasar tablet secara keseluruhan memang turun, tapi khususnya Samsung tidak melihat seperti itu. Kami yakin orang masih membutuhkan tab karena layarnya lebih lebar, mengincar produktivitas dan mobilitas,” ujar Denny.

Langkah Samsung menghadirkan Galaxy Tab S3 sekaligus untuk melengkapi ekosistem seri Galaxy.

FAHRUL ANWAR