TaniGroup Raih Pendanaan Pra-Seri A dari Alpha JWC Ventures

Tim Tanifund menerima hadiah sebesar Rp 80 juta dari Mandiri Capital Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - TaniGroup selaku induk perusahaan Tanihub dan Tanifund mengumumkan telah menerima pendanaan Pra-Seri A yang dipimpin Alpha JWC Ventures.

Ivan Arie selaku Co-founder sekaligus CEO TaniGroup mengatakan, ketertarikan investor terhadap TaniGroup disebabkan penerapan sistem layanan end-to-end milik mereka yang diklaim cukup efektif memitigasi risiko bisnis. “Jadi kami tidak hanya memberikan dana (modal), tapi juga pendampingan dari awal hingga akhir,” ungkap Ivan dalam keterangannya, baru-baru ini.

Untuk itu, menurut Ivan pendanaan ini akan digunakan jaringan TaniGroup untuk meningkatkan kapasitas usaha serta memperluas jaringan petani dan pasar baik domestik maupun ekspor.

Jefrey Joe, salah satu pendiri dan Managing Founder Alpha JWC Ventures, mengungkapkan investasi terhadap TaniGroup sejalan dengan fokus perusahaan modal venturanya untuk memberikan nilai tambah, mempercepat inovasi, serta membawa pengaruh positif bagi industri agrikultur Indonesia.

“Pendanaan yang dilakukan Alpha JWC Ventures ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk lebih ekspansif,” ungkap Joe.

Dalam beberapa tahun ke depan, TaniGroup menargetkan untuk menjadi kontributor besar di sektor agrikultur digital yang memiliki kolaborasi kuat dengan pemain konvensional dan pemain digital lainnya.

Baca juga :   WhatsApp Akhiri versi Blackberry dan Windows Phone

 

STEVY WIDIA