TCash Terus Gandeng Perbankan Termasuk Untuk Penyaluran KUR

TCash membuka layanan untuk semua operator. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Perkembangan teknologi telah membawa banyak kemudahan dalam proses keuangan nonbank. Hal itu membuat sejumlah layanan keuangan berbasis teknologi seperti TCash menggandeng pihak perbankan, terumasuk jadi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Anak usaha Telkomsel ini memang terbilang agresif menggandeng perbankan. T-Cash baru-baru ini menjadi mitra Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan siap menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).

“Kami mempunyai akses ke masyarakat unbankable,” ucap Danu Wicaksana Chief Executive Officer (CEO) T-Cash baru-baru ini di Jakarta.

T-Cash juga berencana menggandeng Bank BNI dan salah satu bank besar lain terkait pengisian saldo T-Cash melalui virtual account.

Sebelumnya T-Cash bekerjasama dengan Bank DBS menyalurkan kredit tanpa agunan. Lalu dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Malah ada rencana T-Cash akan menjadi pipa penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR).

Sebelumnya layanan keuangan digital ini telah kerjasama penyaluran kredit mikro dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). “Dalam kerjasama ini kami tidak memberikan data nasabah, tapi skor melalui behaviour mereka,” kata Danu lagi.

Baca juga :   KURBE Untuk Tingkatkan Daya Saing UKM

 

STEVY WIDIA