Telkom Craft Indonesia 2018: Eksplorasi Keunggulan Karya Anak Bangsa

(paling kanan) Alex J.Sinaga CEO & Direktur Utama PT Telkom Indonesia dan Rini Sumarno Menteri BUMN RI pada pembukaan Telkom Craft Indonesia 2018. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - PT Telkom Indonesia (Tbk) kembali menggelar Telkom Craft Indonesia. Ajang ini menghadirkan beraneka produk dari 400 usaha kecil menengah (UKM) binaan Telkom dan BUMN.

Alex J.Sinaga CEO & Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk mengatakan, pameran ini merupakan sebagai ajang yang bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan dan keunggulan mahakarya anak bangsa.

“Jadi dari ‘Rumah Kreatif’ Telkom ini secara langsung bisa memberi kontribusi kepada seluruh UKM di tanah air menuju go modern, go digital dan go global. Yang pasti melalui acara ini para UKM binaan Telkom dan juga UKM binaan BUMN lainnya yang hadir di acara ini bisa memerkan karyanya kepada khalayak,” kata Alex saat membuka Telkom Craft Indonesia Kamis (22/3/2018) di Hall A & B Jakarta Convention Center JCC Plenary Hall Jakarta.

Menurut Alex, pameran bertemakan “Local Heroes to Global Champions ini bermaksud untuk mengedepankan kemampuan UKM mitra binaan BUMN di Indonesia untuk menghasilkan karya terbaik. Dan melalui pemanfaatan teknologi digital dengan tujuan meningkatkan motivasi UKM agar semakin kreatif, inovatif dan berdaya saing global sebagai perwujudan tekad pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga :   UI Luncurkan Situs Perizinan UKM Di Indonesia

“Oleh sebab itu, penyelenggaraan event kali ini peningkatan dari mulai sisi produk, maupun sisi jumlah lakan kami tambahkan di ajang Telkom Craft Indonesia kedua di tahun 2018 semoga semakin lebih baik dari tahun kemarin,” kata Alex lagi.

Pameran Telkom Craft Indonesia 2018 yang berlangsung pada 22-25 Maret 2018 menampilkan 400 ukm. Mereka terdiri dari, 200 ukm binaan dari Telkom, 150 ukm dari binaan teman-teman BUMN lain dan sisanya yang 50 ukm berasal komunitas dan asosiasi lain. Jadi total ada 3000 produk dengan total 150 ribu unit yang ditampilkan. Alex berharap ajang ini akan dikunjungi oleh 25 ribu orang.

“Melihat tahun lalu dari seluruh hasil transaksi saat event berlangsung bisa mencapai Rp 10 milayar. Nah, untuk tahun ini bisa 2 kali lipatnya menjadi Rp 20 milyar targetnya bisa tercapai,” ujarnya.

Pameran yang diresmikan Rini Sumarno Menteri BUMN RI kali ini mengangkat keunikan Tenun Nusantara yang disuguhkan bersama ragam produk khas nusantara lainnya dalam kategori Fashion, Craft dan Food yang berkualitas dan berdaya saing global. Pada kesempatan ini, Telkom Craft Indonesia menyuguhkan digital experience para pengunjung, sebagai sarana mendorong digital lifestyle masyarakat pada umumnya.

Baca juga :   Marriott Marquis Gelar Konser Imagine Dragons

 

FAHRUL ANWAR