Telkom University Siapkan Generasi Milenial Pada Era Industri 4.0

Seminar Industrial Human Capital Development Summit 2018 pada Kamis, (19/7) di JW Marriot Hotel, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkom University (Tel-U) melalui Direktorat Pengembangan Karir (Tel-U Career) kembali menggelar Industrial Human Capital Development Summit 2018. Mengusung tema How To Deal And Develop The Millenials For Industry 4.0 Era acara ini diharapkan akan dapat memberi arah persiapan generasi milenial memasuki era Industri 4.0.

Kegiatan ini merupakan upaya Telkom University dalam menerapkan konsep kolaborasi Penta Helix yang ramai diperbincangkan. Sebuah konsep yang fokus pada pengembangan Entrepreneurship oleh Academician, Business, Community, Government dan Media. Diharapkan penerapan konsep tersebut selain mencetak lulusan yang kompeten di dunia profesional juga mampu membentuk jiwa entrepreneurship pada setiap alumni.

Rektor Telkom University Prof Mochamad Ashari mengatakan, ia berharap penerapan konsep tersebut selain mencetak lulusan yang kompeten di dunia profesional juga mampu membentuk jiwa entrepreneurship pada setiap alumni.

“Lima pilar tersebut perlu bergerak simultan untuk menyukseskan konsep kolaborasi Penta Helix, dari kelima komponen tersebut, peran perguruan tinggi merupakan keharusan dan syarat terpenting,” terangnya dalam keterangan, Jumat (20/7/2018) di Bandung.

Baca juga :   XL Axiata Bangun Pusat Monitoring Terpadu

Kegiatan yang diisi dengan diskusi dengan pihak industry ini dipandu oleh moderator sekaligus news anchor TVone Indy Rahmawati, dalam diskusi tersebut Telkom University membuka seluas-luasnya masukan dan saran dari pihak industry maupun pemerintah agar Tel-U bisa menyiapkan lulusan yang berkompeten dan siap masuk dunia kerja.

Rektor menambahkan salah satu program yang akan disiapkan oleh Telkom University adalah kegiatan magang selama satu tahun.

“Magang harus lama biar saat mereka lulus, mereka bisa langsung masuk dunia kerja. Saat magang mereka diperlakukan sebagai staf, diberi tugas dan digaji juga,” pungkas Ashari.

STEVY WIDIA