Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini pada acara The Next Dev Talent Scouting. (Foto: istimewa)

youngster.id - Telkomsel mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020. Untuk itu Telkomsel melalui The NextDev berpartisipasi dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, kini, sudah saatnya seluruh generasi Indonesia terus bergerak maju menciptakan karya nyata dan inovasi tampil menjadi sumber daya manusia yang unggul di dalam pasar digital di Asia Tenggara, bahkan hingga mendunia.

“Sejalan dengan visi besar mendigitalisasi Indonesia, kami hadir menunjukkan komitmen melalui berbagai inisiatif yang mampu meningkatkan kualitas generasi milenial digital Tanah Air,” ungkap Emma sesuai keterangan tertulis, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Salah satunya, lanjut Emma, melalui program Ignite The Nation yang merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Menurut Emma melalui gerakan ini, akan tercipta berbagai solusi digital inovatif bagi negeri yang bermula dari 1.000 mimpi, 1.000 ide, 1.000 karya dan 1.000 solusi yang akan menjadi solusi bangsa melalui sebuah program capacity building secara menyeluruh.

“Komitmen Telkomsel dalam mengakselerasikan peningkatan kualitas sumber daya manusia juga direalisasikan melalui dukungan terhadap Gerakan Nasional 1.000 Startup. Salah satunya diwujudkan dengan penyelenggaraan program The NextDev,” tambah Emma.

Baca juga :   Andri Yunianto : Prioritaskan Kualitas Agar Usaha Berkembang Hingga Mancanegara

Melalui The NextDev, lanjutnya, Telkomsel melengkapi kemampuan dan kapabilitas perusahaan rintisan tersebut melalui edukasi mengenai pengembangan diri, pendalaman penelitian dan pengembangan pengguna, design sprint, branding, pengembangan produk, dan model bisnis.

“Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam mendorong sekaligus memperkuat para kreator produk digital agar menjadi sumber daya manusia yang unggul untuk bangsa. Sehingga mereka mampu melahirkan inisiatif dan terobosan yang memberikan dampak sosial yang positif dalam mengakselerasikan negeri secara berkelanjutan dengan memberi nilai lebih dalam menghadirkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Emma.

Dikabarkan sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, dalam sambutannya menyampaikan gerakan 1.000 Startup Digital sudah digelar sejak 2016 lalu. Para perusahaan rintisan perlu melewati proses yang benar sehingga dapat menjadi startup yang sukses dan memiliki modal.

“Hal ini diperlukan terciptanya ekosistem digital, seperti Telkom dan Telkomsel, yang terus bergerak untuk dapat terlibat dan turut menggerakan startup digital Indonesia, sehingga di masa mendatang Indonesia akan memiliki unicorn-unicorn baru,” kata Rudiantara.

Baca juga :   Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship II

 

STEVY WIDIA