Telkomsel Gelar The 5-Min Video Challenge Bagi Anak Muda Medan

Pemenang The 5-Min Video Challenge_2: Kreator video “Rotasi” Destian Rendra (kiri) dan Denny Pradana, salah satu pemeran dalam video tersebut, berpose seusai menerima hadiah sebagai Pemenang Utama dan Pemenang Favorit Pilihan Publik Kompetisi “The 5-Min Video Challenge” tingkat Regional 2016 lalu. (Foto: Dok.Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel kembali menggelar kompetisi ‘The 5-Min Video Challenge’. Ini adalah ajang bagi film maker anak muda Medan untuk memproduksi video pendek berkualitas internasional. Dua pemenang video terbaik dari kompetisi domestik akan dikirim mewakili Indonesia pada kompetisi regional di Singapura.

General Manager Sales Regional Sumbagut Jakson Sihombing mengatakan, The 5-Min Video Challenge memberikan kesempatan untuk film maker Indonesia membuktikan kemampuannya hingga tingkat regional. Dengan tema ‘Connecting Lives’, tantangan ini menjadi platform bagi siapapun yang percaya bahwa konten video yang berkualitas memiliki kekuatan untuk menyatukan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

“Pada kompetisi domestik, para juri akan memilih 10 kandidat video terbaik. Dari 10 kandidat tersebut, akan dipilih kembali 5 video favorit berdasarkan voting terbanyak yang masing-masing berhak mendapatkan Rp50 juta, serta 2 video terbaik pilihan dewan juri yang masing-masing berhak mendapatkan uang tunai Rp150 juta dan Rp75 juta,” kata Jakson dalam siaran pers Minggu (27/8/2017).

Dia menyebut, The 5-Min Video Challenge mengajak lebih dari 300 orang dari Komunitas film maker se Kota Medan, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi jurusan Multimedia dan mengajak anak muda Medan yang punya minat dan bakat di bidang fotografi, film dan akting.

Baca juga :   Kebutuhan Video Streaming Tinggi Telkomsel Gandeng Warnermedia

Kegiatan akan dilaksanakan pada 30 Agustus di Gedung Pengadilan Semu–Fak. Hukum Universitas Sumatera Utara. Selain itu seluruh peserta akan mengikuti workshop secara gratis dengan pembicara Mouly Surya (Film Director) dan Ilya Sigma (Script Writter). Dalam workshop ini, peserta diberikan kesempatan seluas luasnya untuk bertanya, menggali informasi untuk mengembangkan kreativitas dan potensi yang dimiliki.

Dua pemenang terpilih akan mengikuti kompetisi final tingkat regional. Seluruh tim finalis yang berasal dari Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, Gabon, dan Ghana pada tanggal 22 November 2017 di Singapura. Pada tahap ini akan diumumkan 2 video favorit regional dengan voting terbanyak, serta pemenang utama berdasarkan penilaian panel juri.

Pemenang utama kompetisi regional tersebut akan mendapatkan US$ 430 ribu dan pemenang kedua akan mendapatkan US$15 ribu. Sedangkan 2 video favorit regional dengan voting terbanyak akan mendapatkan US$3 ribu dan US$2 ribu.

‘The 5-Min Video Challenge’ adalah sebuah kompetisi video regional yang mulai diadakan pada tahun 2016 dan merupakan hasil kolaborasi dari operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

Baca juga :   Telkomsel Siap Perkenalkan Jaringan 5G di Asian Games

“Informasi lengkap mengenai kompetisi ‘The 5-Min Video Challenge’ bisa diakses di https://5minvideo.id/ dan http://www.the5minvideo.com/ dan untuk mendaftar sebagai peserta video challenge di .http://bit.ly/T5MVCMedan,” pungkasnya.

STEVY WIDIA