Telkomsel Gelar Grand Final Indonesia Game Championship 2017

Grand Final IGC berlangsung 21-23 April 2017 di Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Indonesia Game Championship 2017 memasuki babak grand final. Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 1.200 tim atau sekitar 4.000 gamer profesional Indonesia.

Telkomsel menggelar Indonesia Games Championship sejak Maret 2017 lalu. Puncak acara tersebut diselenggarakan 21-23 April 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

“Indonesia Game Championship 2017 ini dimulai dari kerinduan Telkomsel untuk membangun digital Indonesia. Di Telkomsel sendiri, bisnis digital kami termasuk di dalamnya video, musik, dan game,” kata Trio Yamad G. Lumbantoruan General Manager Games & Apps Telkomsel Jumat (21/4/2017) di Balai Kartini Jakarta.

Ajang ini diramaikan oleh puluhan gamer profesional Tanah Air. “Event ini memberi kesempatan untuk gamer yang selama ini punya konotasi negatif, untuk membuktikan kemampuannya,” ucap Trio lagi.

Kompetisi game tingkat nasional ini sebelumnya telah menggelar babak kualifikasi nasional di Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar.

Indonesia Game Championship ini menyiapkan total hadiah senilai Rp 500 juta. Ada dua kategori game yang dipertandingkan di Indonesia Game Championship, yakni PC Game dan Mobile Games.

Baca juga :   Telkomsel Terjun Ke Industri Game Dengan ShellFire

Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah DotA 2, Point Blank, dan World of Tank.Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vain Glory, Clash Royale, Crisis Action, LINE Let’s Get Rich dan Mobile Legends Bang Bang.

Selain menghadirkan para gamer, Telkomsel juga mengajak developer game lokal. Menurut Trio, ajang ini juga sebagai bentuk dorongan agar developer game lokal ini bisa membangun game yang menarik di kemudian harinya.

“Dengan ajang ini kami berharap nantinya kita tidak hanya bergantung pada game luar, tapi juga bisa mengandalkan game dari dalam negeri,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA