Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017

Ria Mustika Fasha (ketiga dari kiri)berhasil menyandang Kartini Digital 2017. (Foto: Tribunne/Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel menggelar Kartini Digital Competition 2017 di Sumatera. Program ini ingin mengajak para wanita khususnya di Sumatera untuk bepartisipasi lewat karya digital.

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia masa kini agar semakin memanfaatkan tekonologi dalam menunjang aktivitas harian.

“Harapannya para Kartini Digital terpilih nanti agar menjadi influencer bagi wanita lainnya agar bisa memanfaatkan berbagai layanan digital,” katanya dalam keterangan pers baru-baru ini.

Malam Grand Final Kartini Digital Competition 2017 juga menampilkan pagelaran sendratasik (seni, drama, tari, dan musik) dengan tema Tjut Nyak Dhien dan menghadirkan inspiring speech dengan Meutya Hafid yang dinilai sebagai tokoh perempuan paling menginspirasi di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera.

“Acara ini diikuti lebih dari 590 wanita. Dari jumlah itu, mahasiswi dan pelajar mendominasi peserta dan kategori selebgram tercatat menjadi kategori tertinggi yang mendaftar,” ujar Paulus.

Juara Kompetisi ini adalah Ria Mustika Fasha, asal Bengkulu yang berhasil menyandang Kartini Digital 2017. Sementara Reptian Sari asal Bengkulu juga menyabet juara dua. Untuk juara ketiga diraih Meldawati Br Ginting asal Karo yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga :   Pemerintah Siapkan Dana Rp26,1 M Bagi Startup

Pada kesempatan itu, diresmikan komunitas para Kartini Digital yang dikukuhkan dalam suatu komunitas bersama Sanggar Buana Puteri.

“Komunitas ini ke depannya akan menjadi wadah berkumpulnya para Kartini Digital, khususnya para wanita Sumatera untuk saling sharing pengalaman dalam berbagai hal, seperti blogger, startup, online shopping, digital entrepreuner, dan lainnya,” pungkas Paulus.

STEVY WIDIA