Telkomsel Terjun Ke Industri Game Dengan ShellFire

Peluncuran game Shellfire. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Industri game sedang tumbuh pesat di Tanah Air. Tidak mau ketinggalan, provider telekomunikasi Telkomsel meluncurkan game berjudul ShellFire, buatan portal game Dunia Games.

“Ini jadi komitmen kami membangun ekosistem digital. Kami harap adanya game ShellFire ini turut memeriahkan game berbasis mobile atau smartphone dengan berkolaborasi bersama developer dan publisher game,” ungkap Alistair Johnston, Direktur Marketing Telkomsel.

Perwakilan Dunia Games menjelaskan bahwa game ShellFire mengusung perpaduan genre game first person shooter (FPS) dan multiplayer online battle arena (MOBA). Game ini juga sebetulnya sudah dirilis sejak tujuh hari yang lalu.

ShellFire menyajikan gameplay FPS dengan pilihan 15 karakter dengan kemampuan atau serangan khas yang dibagi menjadi beberapa kelar yakni Tank, Attack, Defend, dan Support.

Pemain dituntut untuk tidak hanya menyerang musuh sebanyak mungkin, tapi juga memperebutkan posisi titik pertahanan lawan serupa seperti sistem di game MOBA.

Tujuh hari sejak dirilis lebih awal pihak Dunia Games menyebutkan bahwa ShellFire sudah diunduh sekitar 150 ribu kali dengan jumlah pengguna aktif di kisaran 35 ribu di Android, sementara di iOS baru akan hadir akhir tahun ini.

Baca juga :   Telkomsel Gelar Program LOOP KePo di 50 Kota

Targetnya hingga akhir tahun 2018 ShellFire diunduh 3 juta kali unduhan dan pengguna aktif sebaglnyak 500 ribu. Rencananya ShellFire juga akan dibuatkan kompetisi esport internasionalnya.

“Rencana kami game ShellFire akan menjadi game esport yang akan dipertandingkan tahun depan. Dalam waktu dekat Dunia Games juga akan meresmikan dan memiliki Arena Esport Stadium dengan tujuan agar Dunia Games dapat lebih diterima di komunitas dan industri game di Indonesia,” ungkap Crispin P. Tristram, Head of Digital Lifestyle Telekomsel.

 

STEVY WIDIA