Telkomtelstra Dorong Transformasi Digital Di Indonesia

(ki-ka) Arief Rakhmatsyah, VP Product Management, Telkomtelstra; Ernest Vincent Hutagalung, Chief Financial Officer (CFO) Telkomtelstra; dan David Gee, Chief Operating Officer (COO) Telkomtelstra pada Telkomtelstra Digital Summit 2017 di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Seiring meningkatnya revolusi bisnis digital Indonesia mengalami transformasi digital menuju negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Untuk mendukung hal itu, Telkomtelstra menghadirkan teknologi Cloud terdepan.

David Gee, Chief Operating Officer Telkomtelstra transformasi digital tidak lagi hanya menjadi pilihan, namun menjadi keharusan yang diprioritaskan demi kelangsungan bisnis suatu perusahaan. Transformasi digital membutuhkan pemikiran yang baru serta fasilitator yang dapat menyediakan praktik-praktik terbaik untuk membantu mereka mengatasi berbagai tantangan bisnis.

“Karena perubahan ranah kompetisi mengharuskan penyesuaian usaha di berbagai sektor dan investasi pada transformasi digital untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, mendorong efisiensi operasional, serta mengoptimalkan tenaga kerja dari perusahaan-perusahaan di Indonesia,” kata David Gee pada Telkomtelstra Digital Summit Rabu (15/11/2017) di hotel Rafles kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Untuk itu Telkomtelstra dengan bangga mengumumkan bahwa mereka adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan cloud analytic terbaru dari Microsoft, yakni Azure Stack Platform.

Arief Rakhmatsyah, VP Product Management Telkomtelstra menegaskan, hal yang terpenting untuk menghadapi tantangan-tantangan beragam di era digital itu, Telkomtelstra menekankan rencana penyediaan solusi keamanan berkinerja tinggi yang dirancang untuk memberikan pelanggan ketenangan dalam menghadapi berbagai ancaman siber, sehingga dapat lebih fokus dan percaya diri dalam bersaing di era digital.

“Dengan Azure Stack Platform, Telkomtelstra akan menghadirkan Hybrid Cloud “glocal” pertama di Indonesia, seraya memberikan solusi yang inovatif dan dapat dipercaya bagi pelanggan untuk mendukung usaha mereka. Untuk memastikan layanan cloud yang baik, telkomtelstra juga mengintegrasikan jasa-jasa lain seperti: aplikasi business productivity, layanan jaringan, layanan keamanan, dan layanan profesional,” jelasnya.

Telkomtelstra juga memamerkan berbagai solusi unggulannya yang bermitra dengan perusahaan terdepan termasuk Riverbed, Microsoft, Ipscape, Fortinet, Mandoe.

“Selain itu, big data dan mesin learning yang berat-berat bisa dilakukan melalui Hybrid Cloud.Bisa saja perusahaan mempunyai server sendiri. Tapi back up nya dari mana, karena kalau memiliki back up sendiri pasti akan mahal biayanya. Makanya kami menyediakan mesin untuk back up tersebut. Intinya, di Indonesia saat i i menjadi fokus kami sekaligus menjadi solusi sekuriti dan hybrid untuk mereka. Mana yang bisa disimpan di Indonesia mana yang bisa di simpan di cloud,” kata Arief menambahkan.

Teknologi yang inovatif tersebut digabungkan dengan jaringan kuat dan jangkauan nasional Telkom Indonesia. Telkomtelstra saat ini menyediakan produk, jasa, dan solusi (Managed Network Services, Integrated Service Management and Professional Services) terpercaya bagi pelanggan pebisnis di Indonesia. Telkomtelstra akan meluncurkan produk tahap keduanya, termasuk managed cloud, unified communications dan integrated suite dari Managed Security Products.

 

FAHRUL ANWAR