The Big Start 2018 Sudah Tahap Top 20

(kanan-kiri) Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kominfo Septiana Tangkari , CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari, meninjau produk UKM finalis The Big Star Indonesia 2017. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - E-commer Blibli.com kembali menggelar The Big Start Indonesia untuk ketiga kalinya. Kegiatan ini untuk mendukung kesiapan para pengusaha kreatif muda Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan secara maksimal.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli, Kusumo Martanto, mengungkapkan ajang ini untuk mendukung pergeseran industri kecil dan menengah ke era digital.

“Sehingga para penggiat UMKM bisa mengembangkan usahanya dalam bisnis berbasis digital guna mencapai efisiensi tinggi dan kualitas produk yang lebih kompetitif,” kata Kusumo dalam keterangannya Kamis (20/09/2018) di Jakarta.

Kegiatan ini telah dimulai lewat rangkaian roadshow lima kota di Bandung, Yogyakarta, Denpasar Bali, Surabaya dan Jakarta dan telah menarik ribuah peminat. Dan season 3 telah masuk tahap pemilihan Top 20.

“Top 20 ini sekarang akan lanjut ke proses karantina, mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan. Di sinilah momen pentingnya, karena ini kesempatan mereka untuk menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya dari para mentor juga dari peserta lainnya,” ungkap Kusumo.

Baca juga :   Home Credit Gandeng Blibli.com

STEVY WIDIA