ThinkBook, Laptop Yang Didesain Untuk Wirausaha Muda

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia memperkenalkan sub-brand terbaru yaitu ThinkBook. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Saat ini pelaku usaha didominasi oleh generasi muda. Kreativitas, dan mobilitas mereka butuh diimbangi oleh perangkat teknologi yang sesuai. Untuk itu, Levono menghadirkan sub-brand terbaru yaitu ThinkBook yang didesain khusus untuk UKM dan entrepreneur.

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengungkapkan di Indonesia sendiri, jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan entrepreneur pemula sudah meningkat menjadi 7% lebih dari total penduduk Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.  Angka itu sudah di atas standar internasional yang mematok 2%. 

“Kami melihat segmen entrepreneur muda ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis,” kata Budi Janto, pada peluncuran ThinkBook Senin (22/7/2019) di Kantorku, Jakarta.

Dibangun untuk bisnis, didesain untuk generasi muda jajaran ultra-slim ThinkBook S dalam model 13 inci dan 14 inci ini didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan aspek keamanan, dapat diandalkan, layanan pendukung, sementara tetap memuaskan permintaan pekerja generasi muda yang mencari perangkat dengan desain stylish. 

Baca juga :   Grab Beroperasi di Papua

“Pastinya akan sangat cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM, karena Lenovo ThinkBook 13s dan 14s menggabungkan gaya modern dan elemen desain yang berorientasi pada pelanggan, seperti eksterior aluminium, dengan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis, yang diharapkan pelanggan dari laptop bisnisLenovo,” tambah Budi Janto.

Laptop ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable. Dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ini memiliki bobot 1.5 kg untuk ThinkBook 14s dan 1.34 kg untuk ThinkBook 13s. 

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan. Sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. 

FAHRUL ANWAR