youngster.id - Kerjasama dan kolaborasi antar pelaku industri sudah menjadi lumrah di era digital. Dengan demikian ekosistem digital akan terbangun dengan lebih baik dan saling mendukung. Langkah itu diambil oleh Mahata Group, Tiket.com dan Citilink Indonesia.
Cheif Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengungkapkan bahwa kerja sama itu untuk menghadirkan standar baru yang lebih tinggi untuk traveler milenial.
“Kami meyakini traveler milenial merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia, dan saat ini potensi itu belum seluruhnya termanfaatkan oleh agen travel online di Indonesia,” kata Gaery dalam keteranganya, Minggu (20/1/2019) di Jakarta.
Menurut dia, kerja sama ini sejalan dengan misi tahun ini, yakni untuk menjadi agen travel online nomor satu di Indonesia.
“Kami menyadari bahwa konektivitas merupakan hal yang vital bagi generasi muda Indonesia (milenial) dan jumlah dari traveler milenial selalu bertambah. Dengan itu, langkah kami untuk bekerja sama dengan Mahata Group sebagai penyedia jasa wifi pesawat gratis pertama di Indonesia dan maskapai berbiaya rendaj terbaik di Indonesia, Citilink Indonesia, adalah kesempatan strategis yang sangat baik untuk kami,” jelas Gaery.
Kerja sama antara Tiket.com dan Mahata Group dipandang sebagai pola pikir digital sharing economy, yaitu pandangan ekonomi abad 21 yang revolusioner untuk menguasai segala lini fasilitas tanpa membebankan biaya kepada konsumen.
Direktur Eksekutif Mahata Group, Iwan Setiawan, menyatakan bahwa kerja sama tersebut menajdi tonggak sejarah bagi Mahata Group dalam menjawab tantangan ekosistem digital global dengan menjadikan penumpang pesawat sebagai pangsa pasar yang baru.
“Kami melihat kerja sama ini menjadikan Citilink Indonesia akan segera menciptakan ekosistem digital yang holistik. Kami akan melakukannya dengan Tiket.com sebagai mitra resmi,” ujar Iwan.
Sementara itu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menilai konsep digital sharing economy mampu memberikan pengalaman yang lebih baik tanpa membebankan biaya pada konsumen.
“Kami sangat bangga melihat keberanian start up lokal seperti Mahata Group dan Tiket.com dalam menjawab tantangan untuk meningkatkan standar kualitas dari penerbangan nasional,” ucap Juliandra.
Mahata Group melalui Mahata Aero Teknologi resmi ditunjuk oleh Citilink Indonesia untuk menyediakan wifi gratis dalam maskapai Citilink Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post