youngster.id - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjuk TikTok sebagai mitra resmi co-branding sosial media. Kerjasama TikTok dengan Kementerian Pariwisata ini mendorong penggemar sosial media dalam mengabadikan momen perjalanan favorit mereka melalui TikTok Travel.
“Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra resmi co-branding sosial media oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia untuk membantu mempromosikan beragam destinasi pariwisata yang menakjubkan di Indonesia. TikTok memfasilitasi sebuah jendela untuk melihat dunia dengan proses penemuannya yang cerdas, serta didukung oleh teknologi mutakhir dan konten yang disesuaikan dengan preferensi pengguna. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberdayakan pengguna lebih lanjut untuk menghidupkan momen perjalanan favorit mereka,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina dlaam keterangannya, Jumat (12/4/2019) di Jakarta.
Menurut dia, di Indonesia, kerjasama ini akan melibatkan serangkaian program online dan offline serta acara untuk mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia pada aplikasi TikTok. Di antara beberapa program yang menarik ini, termasuk di dalamnya tantangan online, filter dan stiker, serta roadshow di seluruh Indonesia. Selebriti dan kreator lokal ternama diharapkan untuk mempromosikan program ini yang didukung oleh kementerian, yang juga akan menyiapkan akun resmi mereka di aplikasi TikTok untuk mengajak khalayak dengan cakupan yang lebih luas.
“Kami menyambut niat baik TikTok menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia. Ini menunjukkan bahwa ekuitas brand Wonderful Indonesia semakin kuat. Untuk itu kami mengharapkan co-creation Wonderful Indonesia dengan TikTok dapat memperkuat dan meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan millennial ke Indonesia,” ungkap Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Dia mengungkapkan, sejak peluncurannya di Indonesia, TikTok telah memegang peranan penting dalam kerjasama dengan beragam institusi pemerintah untuk mempromosikan pertumbuhan di sektor pariwisata. Sebagai contoh, , TikTok mengadakan workshop di Palembang, salah satu kota penyelenggara, untuk membantu pemerintah kota mengabadikan dan membuat konten yang menampilkan destinasi pariwisata lokal pada gelar Asian Games lalu. Selain itu, TikTok bekerja sama dengan 75 pemerintah kota di seluruh Indonesia, yang menggunakan platform ini untuk meningkatkan kemampuan digital serta sosial media mereka melalui penggunaan konten yang beragam.
Dengan menampilkan beragam destinasi pariwisata indah di dunia, TikTok merangkul keberagaman dengan melampaui batasan-batasan pembuatan konten. Menyusul peluncurannya di Indonesia, program TikTok Travel dijadwalkan akan meluncurkan kerjasama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia. Kegiatan pertama dari program ini akan diluncurkan pada akhir bulan April 2019.
STEVY WIDIA
Discussion about this post