Tim Indonesia Juarai Point Blank International Championship 2017

Tim RRQ-EVR dari Indonesia jadi Juara Point Blank International Championship (PBIC) 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Tim Indonesia berhasil menyabet sebagai juara pertama pada ajang e-sport skala internasional Point Blank International Championship (PBIC) 2017.

Dalam laga final Point Blank National Championship (PBNC), tim RRQ-EVR keluar sebagai juara 1 mengalahkan tim Rafttel. Keduanya langsung menjadi wakil Indonesia untuk PBIC 2017. Indonesia juga menyisakan 1 tim yakni RRQ-EVR hingga akhir final PBIC 2017.

Berlokasi di Britama Sports Arena, Mahaka Square, Jakarta, laga PBIC 2017 digelar selama tiga hari, tanggal 20-22 Oktober 2017. Laga tersebut dari tiga kejuaraan, diawali dengan penyisihan untuk kejuaraan nasional Indonesia lalu pemenangnya akan dipilih untuk mewakili Indonesia di laga internasional.
Meskipun tim Rusia kali ini merupakan tim veteran, tim Indonesia terbukti sangat bersemangat dengan selalu lebih dahulu mengumpulkan kemenangan sebanyak mungkin. Alhasil RRQ-EVR berhasil membawa Indonesia menjadi juara ke-1 PBIC 2017 dan membawa hadiah US$ 50.000.

PBIC 2017 mempertemukan 11 tim dari berbagai negara, seperti Brasil, India, Amerika Serikat, Kanada, Peru, Filipina, Rusia, Thailand, Turki, Azerbaijan, dan negara-negara Uni Eropa. Beberapa negara sudah menjadi langganan finalis dalam laga tahun-tahun seelumnya.

Pada perebutan juara ketiga PBIC 2017, tim dari Rusia harus berhadapan dengan tim dari Thailand. Keduanya menampilkan pertandingan yang seru, sebab kedua tim sudah menjadi langganan juara dalam laga ini. Thailand harus puas sebagai juara ke-3 PBIC 2017 dikalahkan Rusia.

Point Blank juga menggelar kejuaraan nasional khusus perempuan yang pemenangnya juga akan menjadi perwakilan di kejuaran internasional. Pada laga Point Blank International Women Championship (PBIWC) 2017 Indonesia juga masih berhasil menyabet juara ke-3 oleh tim Evos Galaxy Sades. Juara pertama PBIWC 2017 dibawa pulang oleh tim dari Thailand dan juara kedua diambil tim dari Brazil.

STEVY WIDIA