Tingkatkan Kualitas Layanan, XL Raih Rekor Muri

XL raih rekor nasional MURI dengan kategori jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Seiring dengan semakin baiknya kualitas jaringan internet,trend penggunaan layanan video terus meningkat. Di sisi lain, Pelanggan dan masyarakat semakin menuntut peningkatan kualitas layanan.

Menjawab tuntutan masyarakat tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) dan penyelenggara layanan video terkemuka YouTube, menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming “Break The Box” Sabtu (13/5/2017) di Jakarta. Langkah ini untuk memberikan peningkatan kualitan layanan, jangkauan, juga kemudahan untuk mendapatkan kuota besar.

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan, melalui permainan “Break The Box” ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya.

“Pada permainan ini, peserta akan secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata,” ucapnya.

Baca juga :   YouTube Fanfest Digelar di Surabaya

Permainan “Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary).

Permainan ini memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing.

Jika kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, maka XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL, baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak, selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Karena itulah tanggal tersebut akan disebut sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua”.

Dalam acara ini XL Axiata sekaligus juga berhasil mendapatkan rekor nasional MURI dengan kategori “jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan yaitu 1.125.825 views .

Baca juga :   Produk MatahariMall.com Kini Berasuransi

FAHRUL ANWAR