Tokopedia Battle of Friday by IESPL Kembali Di Gelar

Pembukaan Tokopedia Battle of Friday (TBoF) Jumat (10/9/2018) di Pullman Central Park Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Demi mendorong kelahiran talenta-talenta baru di Indonesia dalam bidang esport agar mendunia Indonesia Esport Premier League (IESPL) berkolaborasi dengan Tokopedia dan Cube Tv kembali menggelar acara bertajuk Tokopedia Battle of Friday (TBoF). Ajang ini ditujukan bagi para pro gamers professional se-Indonesia untuk menuju liga utama esport.

Giring Ganesha, Presdint IESPL menuturkan tujuan digelarnya liga bagi para gamers ini karena melihat industri game kian mendapat panggung karena pertumbuhannya yang sangat signifikan beberapa tahun kebelakang. Apalalagi, hal ini dibuktikan dengan adanya pengakuan keberadaan esport sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan di Asian Games 2018 mendatang.

“Harapan kami adalah dengan di gelarnya TBoF dapat membuat iklim kompetisi esport di Indonesia semakin berkulitas. Selain itu, memotivasi lahirnya talenta-talenta baru di bidang ini untuk mengahrumkan nama Indonesia di ajanh internasional. IESPL juga bertanggung jawab atas edukasi, konten, produk dan komersial Indinesia,” kata Giring, pada pembukaan kompetisi TBof Jumat (10/9/2018) di Pullman Central Park Jakarta.

Baca juga :   Tiket.com Akan Luncurkan Fitur Pembayaran Kredit Tanpa Kartu

Dikesempatan yang sama, Herman Wijaya CEO Tokopedia mengatakan sebagai perusahaan teknologi tentu sangat mengapresiasi serta mendukung perhelatan TBoF. “TBof merupakan panggung baru bagi para gamers profesional di Indonesia menunjukkan kebolehannya. Oleh karena itu, kami senang bisa berpartisipasi mendukung kompetisi dan liga pertama esport di Indonesia. Kami ingin mendungkung atlit-atlit IESPL yang nanti bisa membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” jelas Herman.

Menandai peresmian liga utama IESPL, 12 tim pro gamers peserta TBoF antara lain Evos, RRQ, NXL, Boom ID, XCN, Recca, Alter Ego, Capcorn, The Prime, Bigetron, Juggernaut, dan PG Barracx. Mereka akan memperebutkan hadiah senilai Rp 1,9 milyar melalui total 660 pertandingan kedepan. Empat divisi game akan dipertandingkan oleh ke-12 peserta yakni Counter Strike Vlobal Offensive, Dota2, Point Blank, Mobile Legend selama 6 bulan sejak 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019.

Khusus saat Asian Games 201i, IESPL menghentikan sementara kegiatan sebagai bentuk dukungan pada perfandingan eksebisi eaport di Asian Games 2018. IESPL merupakan sebuah organisasi pengelola dan oenyelenggara turnamen serta liga esport pertama di Indonesia yang digagas oleh Giring Ganesha, Rangga Danu Prasetyo, Audrey Sianturi dan Ezra Marcella dibawah naungan PT Gajah Merah Terbang (PT GMT) bersama Tokopedia yang turut reami menggelar TBoF, liga utama esport bagi para pemain games profesional se- Indonesia.

Baca juga :   Tokopedia Bantu Pebisnis Online Lewat Modal Pinjaman

 

FAHRUL ANWAR