Transaksi Reksa Dana di Tokopedia Tumbuh Pesat

Peresmian Tokopedia Center. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform e-commerce semakin memperluas layanan dengan menawarkan produk investasi. Bahkan Tokopedia mengklia meraih pertumbuhan transaksi reksa dana di platformnya 15 kali lipat sejak diluncurkan pada Maret 2018.

Head of Fintech Tokopedia Samuel Sentana mengatakan, peningkatan transaksi ini menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk berinvestasi. “Kami berharap kemudahan yang dihadirkan oleh Tokopedia Reksa Dana dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (7/2/2019).

Tokopedia Reksa Dana juga mencatatkan rekor baru. Jumlah pembelian reksa dana pada Oktober 2018 setara dengan jumlah pembelian reksa dana di lima bulan pertama. “Hal ini akan mendorong terwujudnya keuangan yang inklusif di Indonesia,” kata dia.

Untuk memperluas layanan, Tokopedia Reksa Dana juga menyediakan layanan bantuan untuk korban bencana di Indonesia. “Semakin banyak investasi yang dilakukan masyarakat, semakin banyak bantuan yang akan diberikan oleh Tokopedia,” kata Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah.

Adapun Tokopedia memiliki 10 ribu investor per Agustus 2018, yang mayoritas berusia 19-27 tahun. Hanya, 15% investor yang berusia di atas 30 tahun. Sepanjang pantauan Samuel, investor yang semula bertransaksi sekitar satu hingga dua hari, kini menjadi lebih lama dengan nonimal investasi yang lebih besar.

Baca juga :   Tokopedia Siapkan Program Pulang Kampung

STEVY WIDIA