Traveloka Gelar Pameran Dengan Instalasi Teknologi

Traveloka tegaskan jadi perusahaan teknologi travel dan Lifestyle. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Libur akhir tahun akan segera tiba. Sambut antusias masyarakat untuk bepergian, Traveloka untuk pertama kalinya mengadakan Traveloka Travel and Lifestyle Fair (TTLF) 2018. Di arena ini, aplikasi yang menyediakan layanan travel online ini membangun instalasi teknologi yang menampilkan sejumlah tujuan wisata terkemuka dunia.

“Di acara TTLF 2018 ini, kami tidak hanya menyuguhkan tiket liburan dengan harga spesial dan promo-promo menarik, tetapi pengunjung juga bisa merasakan langsung berbagai instalasi teknologi di bagian experience area, yang kami harap dapat memberikan inspirasi dan membantu pengunjung mewujudkan rencana perjalanannya, ” ungkap Kurnia Rosyada, VP Marketing Traveloka pada Rabu (31/10/2018) di Main Atrium, Gandaria City.

Mengusung tema “Actionable Inspirations”, ajang pameran ini tampil berbeda. Ada berbagai instalasi seni modern yagn dipadukan dengan teknologi, seperit cinematic experience yang menampilkan lokasi-lokasi wisata ternama dalam film pendek. Ada destination inspiration wall, dimana pengunjung dapat memilih lokasi wisata impian mereka dan mendapatkan informasi akan hal itu. Serta 360̊ Go Beyond Experience yang menggunakan teknologi virtual reality.

Baca juga :   AWI 2016 Pilih 26 Pengusaha Kecil

Menurut Kurnia, melalui ajang ini Traveloka mengajak para pengunjung untuk mewujudkan inspirasi menjadi aksi dengan memanfaatkan beragam produk di aplikasi Traveloka, mulai dari produk-produk liburan wisata hingga gaya hidup.

“Sesuai dengan tema TTLF 2018, di acara ini kami menampilkan berbagai instalasi seni modern yang dipadukan dengan teknologi, seperti Cinematic Experience, Destination Inspiration Wall, serta 360° Go Beyond Experience yang menggunakan teknologi virtual reality. Kami berharap pengunjung dapat terinspirasi untuk mewujudkan perjalanan impiannya melalui Traveloka,” lanjut Kurnia.

Tak hanya menampilkan instalasi seni berbasis teknologi, Traveloka juga turut mendukung industri pariwisata di Indonesia. Salah satunya adalah menampilkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia beserta ide liburan yang dapat dilakukan untuk semakin menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara berlibur di Indonesia.

Menurut Kurnia, sebagai perusahaan teknologi, Traveloka menyadari masih banyaknya kesenjangan pemahaman dan penggunaan internet di Indonesia, khususnya di industri e-commerce. Di acara TTLF 2018 ini, Traveloka melakukan pendekatan langsung pada pengguna untuk memperkenalkan bagaimana teknologi dapat membantu dan mempermudah kegiatan sehari-hari, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan pariwisata.

Baca juga :   Alipay Gelar Kompetisi Inovasi Sosial Untuk Startup Asia Tenggara

“Melalui pendekatan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat memanfaatkan teknologi dan internet untuk membantu kehidupan sehari-hari, salah satunya melalui aplikasi Traveloka,” katanya. Pameran TTLF 2018 ini akan berlangsung hingga 4 November 2018.

STEVY WIDIA