Traveloka Perkenalkan Teknologi Terbaru Pada IMF WBG 2018 Innovation Showcase

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka (kiri) di 2018 Innovation Showcase FinTech IMF-WBG. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sukseskan ajang 2018 Annual Meetings of the International Monetary Fund and the World Bank Group (IMF-WBG 2018) di Indonesia, Traveloka berpartisipasi dengan ikut hadir dalam 2018 Innovation Showcase FinTech yang berlangsung tanggal 11 Oktober 2018, di Bali International Convention Center (BICC), Westin Hotel, Bali.

Bersama 14 perusahaan fintech dunia lainnya, Traveloka memperkenalkan teknologinya, yang memudahkan pengguna dapat melakukan travelling end-to-end, mulai dari memesan transportasi, akomodasi, atraksi hiburan, makanan, produk-produk leisure, hingga pembayaran yang semuanya dapat dilakukan dalam satu platform Traveloka.

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer (CMO), Traveloka, pada berkesempatan yang sama ini juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalamanan kepada para delegasi IMF – WBG mengenai Traveloka journey, perusahaan teknologi asal Indonesia, yang saat ini telah menjadi salah satu unicorn, dengan bisnis yang telah berekspansi di 5 negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Di sesi ini, Dannis juga menjelaskan mengenai terintegrasinya sistem pembayaran yang ada di platform Traveloka, Traveloka Pay.

Baca juga :   Tcash Bukukan 10 Juta Transaksi per Bulan

“Sebagai salah satu bentuk dari pelayanan kami kepada pengguna kami, sekaligus mendukung keuangan yang inklusif, Traveloka mengintegrasikan berbagai sistem pembayaran di dalam platform kami. Hingga saat ini telah ada lebih dari 40 jenis sistem pembayaran yang dapat dipilih oleh pengguna, dari Credit Card, Internet Banking, Online Payments, Bank Transfer, hingga Offline Transfer. Produk pembayaran – pembayaran yang dikelola oleh Traveloka Bersama mitra kami juga termasuk cardless credit bernama PayLater, yang bertujuan agar pengguna semakin mudah dan nyaman untuk berlibur dengan pembayaran dapat dilakukan di kemudian hari,” ungkap Dannis dalam keterangannya, Sabtu (13/10/2018).

Dannis juga mengungkapkan, saat ini platform Traveloka juga tidak hanya dapat digunakan untuk kegiatan operations, namun juga melakukan kegiatan bersifat goodwill. Traveloka Tanggap adalah sebuah program yang dimasukan ke dalam platform Traveloka, yang memudahkan para penggunanya, yang ingin berbagi kepada sesama, dengan menukarkan poin yang mereka miliki di platform Traveloka untuk berdonasi, dimana hasilnya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Saat ini Traveloka Tanggap sedang diaktifkan kembali untuk menyalurkan donasi kepada para korban yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

Baca juga :   Traveloka Fokus Kembangkan Pasar Asia Tenggara

Selain berpartisipasi dalam Innovation Showcase, Traveloka juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata di dalam naungan co-branding Wonderful Indonesia, untuk memberikan paket – paket perjalanan wisata kepada lebih dari 20.000 delegasi IMF-WBG 2018 yang ingin melanjutkan kunjungan mereka seusai Forum ini ke daerah – daerah wisata menarik di Indonesia. Termasuk di dalamnya paket wisata Bali, Lombok, Pulau Komodo, Borobudur, Danau Toba, Toraja dan Banyuwangi.

“Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, kami ingin menginspirasi dan mengajak para delegasi menikmati keindahan pesona alam di Indonesia. Kami berharap dengan kerjasama ini selain memfasilitasi kegiatan IMF-WBG, sekaligus juga dapat memajukan pariwisata Indonesia dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” pungkas Dannis.

STEVY WIDIA