Traveloka Siap Layani Beragam Moda Transportasi Mudik

Senior Vice President Business Development Traveloka Caesar Indra (kanan), pada peluncuran layanan Transportasi Bandara. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Menyambut permintaan tiket untuk mudik yang tinggi setiap tahunnya, Traveloka menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform. Startup unicorn ini siap melayani pembelian tiket untuk berbagai moda transportasi seperti tiket pesawat, kereta, bus dan travel, rental mobil hingga antar-jemput bandara.

Caesar Indra, CEO Transport Traveloka menyatakan Traveloka berkomitmen untuk memudahkan pengguna dalam bepergian, menjangkau berbagai destinasi, dan untuk bereksplorasi lebih jauh.

“Libur Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap tahun dengan sangat antusias agar bisa merayakan libur Lebaran di kampung halaman bersama keluarga dan orang-orang terdekat,” ujar Caesar, dalam keterangannya, Selasa (14/5/2019) di Jakarta.

Caesar mengungkapkan, Traveloka menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200 ribu pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9 ribu kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator, rental mobil yang sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, serta layanan antar jemput bandara yang telah tersedia di 149 bandara domestik dan luar negeri.

Baca juga :   Produk UKM Indonesia Difasilitasi Pameran Di Tiongkok

 Sementara itu, Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka, menambahkan, berdasarkan riset yang kami lakukan, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat masih cukup tinggi. Namun di tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai hingga 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antar kota dibandingkan dengan periode normal.

“Jadi kami pastikan dari sisi kualitas layanan customer service bisa 24/7, kestabilan sistem, juga promo promo. Unit transportasikita secara konsep atau objektif misinya melayani pengguna menjangkau destinasi dan lebih jauh, memfasilitasi alternatif transportasi multimoda. Memberikan pilihan ke pengguna seluasnya, jumlah coverage, tapi juga membantu operator transportasi darat misalnya, journeynya jelas demi meningkatkan pelayanan mereka makanya ada review dan rating,” tambah dia.

Melihat fenomena mudik Lebaran yang selalu ramai, kesiapan Traveloka dalam menyambut Lebaran tahun ini dimulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua moda transportasi yang tersedia.

Selain itu, Traveloka menghadirkan layanan pelanggan 24 jam dalam 7 hari penuh, serta Jaminan Tiket Resmi atau 100% uang kembali jika terjadi kendala saat keberangkatan. Untuk tiket Pesawat, terdapat juga beragam fitur-fitur tiket pesawat yang memudahkan pengguna seperti Online Check-in, Flight Status, Multi-city, Easy Reschedule, Price Alert, dan lain sebagainya. 

Baca juga :   Mise, E-Commerce Dengan Konsep Gabungan

STEVY WIDIA